Barca Menimbang Opsi Tukar Rakitic dengan Rabiot

Rekanbola – Barcelona masih terus berupaya untuk bisa memperkuat skuat sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2018 mendatang. Salah satunya dengan membeli Adrien Rabiot dari klub Prancis PSG.

Bahkan, demi bisa mendapatkan jasa Rabiot, Barca disebut siap melepas Ivan Rakitic ke PSG.

Rabiot memang menjadi incaran utama Barca di bursa transfer musim panas 2018, alih-alih Paul Pogba. Sebab, dengan usia yang baru 23 tahun dan harga yang terjangkau, Rabiot jadi pilihan yang tepat untuk Barca.

Sementara, Rabiot juga tertarik pindah dari Barca. Sebab, dia selama ini jarang mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak PSG. Potensinya untuk pindah ke Barca masih terbuka.

Tukar Rakitic dengan Rabiot

Tukar Rakitic dengan Rabiot
Adrien Rabiot © AFP

Dikutip dari Mundo Deportivo, PSG kini begitu bernafsu mendapatkan jasa Ivan Rakitic dari Barca. Bahkan, mereka siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 125 juta euro. Masih dalam jangkauan PSG.

Tapi, PSG berhitung ulang lantaran bakal terdampak aturan Financial Fair Play. Karena itu, ada opsi untuk melepas Rabiot demi mendapatkan Rakitic. Rabiot sendiri bernilai pasar hingga 50 juta euro.

Baca Juga : Mau Sukses, Unai Emery Harus Berani Coret Mesut Ozil

Pihak direksi Barca menimbang opsi tersebut untuk dieksekusi. Tapi, mungkin saja hal itu akan ditentang oleh pelatih Ernesto Valverde. Sebab, Rakitic adalah pemain yang paling sering dimainkannya musim lalu.

Barca Butuh Gelandang

Barca Butuh Gelandang
Arthur Melo © FC Barcelona

Barcelona dipastikan butuh tambahan gelandang baru, terlepas apakah Rakitic akan dilepas atau tidak. Sebab, Barca telah kehilangan Andre Gomes, Paulinho dan Andres Iniesta. Rafinha pun disebut bakal pindah ke Real Betis.

Sejauh ini, batu Arthur Melo dan Arturo Vidal yang didatangkan oleh Barca. Masih ada ruang di lini tengah yang perlu di isi oleh Barcelona.

Baca Juga:   Pujian Setinggi Langit Guardiola untuk Bielsa

 

Baca Juga :

Jose Mourinho Diprediksi Akan Dipecat Sebelum Akhir Musim

Keita dan Alisson Patut Diperhatikan Musim Ini

Julen Lopetegui: Tidak Ada Garansi Untuk Thibaut Courtois

Shearer Sebut Ozil Cuma Numpang di Arsenal