Barca Nyaris Kalah, Suarez: Mungkin Terlalu Percaya Diri

Rekanbola – Barcelona tampil cukup buruk saat melawat ke markas Rayo Vallecano pada pekan ke-11 La Liga 2018/19. Minggu (4/11) dini hari WIB. Barca baru bisa mengunci kemenangna di pengujung laga saat Ousmane Dembele dan Luis Suarez mencetak gol untuk mewujudkan comeback Barca dan menang dengan skor 3-2.

Pertandingan itu bejalan sulit bagi Barca. Unggul lebih dahulu, Barca justru lengah dan tertinggal 2-1. Beruntung Ousmane Dembele sukses mencuri gol di menit ke-87 dan Luis Suarez menggenapinya di menit ke-90.

Suarez mengakui Barca seharusnya bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan dengan lebih nyaman. Hanya saja masalah Barca terletak pada rasa percaya diri yang berlebihan.

Dia pun memuji penampilan apik Rayo Vallecano. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Kelebihan Percaya Diri

Suarez mengakui skuat Barca saat ini mungkin sedang kelebihan atau terlalu percaya diri. Kendati demikian, baginya yang terpenting adalah tiga poin. Sekarang Barca harus mengevaluasi diri sendiri.

“[Comeback terjadi] mungkin karena terlalu percaya diri. Kami juga harus memuji lawan yang membutuhkan poin,” buka Suarez kepada marca.

“Hal yang terpenting adalah kami membalikkan situasi dan mendapatkan tiga poin, sekarang kami harus mengevaluasi diri.”

 

Membantu Tim

Tanpa Messi, Suarez berperan penting dengan dua golnya di laga tersebut. Sebelumna, pemain berdarah Uruguay ini juga jadi faktor kunci kemenangan Barca atas Real Madrid akhir pekan lalu, Suarez mencetak hattrick di El Clasico.

“Anda mencoba membantu tim untuk meraih poin. Itu [hattrick] hanyalah salah satu malam di mana semuanya bekerja dengan baik dan saya mencetak gol untuk membantu tim,” tutupnya.

Baca Juga:   Ingin Hengkang, Paul Pogba Diyakini Bisa Ikuti Jejak Angel Di Maria

Kemenangan ini begitu penting bagi skuat Barca untuk menjaga kepercayaan diri mereka jelang lawatan ke San Siro untuk menghadapi Inter Milan di matchday 4 Liga Champions 2018/19, Rabu (7/11) dini hari WIB.