Barcelona Beri Kontrak Masif Untuk Sergio Busquets?

Rekanbola – Juara La Liga, Barcelona dikabarkan masih membutuhkan jasa Sergio Busquets. Untuk itu, tim asal Catalunya itu akan memberikan kontrak baru sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Sosok Busquets sendiri memang sudah tidak bisa dipisahkan dari Barcelona. Ia merintis karirnya sebagai pesepakbola dari akademi Barcelona hingga ia berhasil menembus tim utama Barcelona.

Busquets sendiri sudah menjadi sosok yang kokoh bagi lini tengah Barcelona. Alhasil ia mengundang minat sejumlah klub top eropa, termasuk PSG yang dikabarkan menginginkan jasanya.

Nmaun dilansir dari Marca, Barcelona tidak akan membiarkan pemain andalan mereka itu pergi. Mereka kabarnya akan memberikan kontrak baru untuk sang pemain dalam waktu dekat.

Seperti apa detail kontrak baru Busquets? Simak informasi selengkapnya di bawah ini

Durasi Sama

Durasi Sama
Sergio Busquets.

Menurut laporan tersebut, kontrak baru Busquets akan memiliki durasi yang sama dengan kontrak lamanya.

Busquets terakhir kali memperpanjang kontraknya di Barcelona pada tahun 2016 silam. Ia menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi.

Baca Juga : Mourinho Diprediksi Bakal Hengkang Jelang Hari Natal

Namun perbedaan pertama pada kontrak baru Busquets adalah soal nominal gaji. Sang gelandang disebut akan mendapatkan gaji yang besar, di mana ia akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona.

Klausul Rilis Naik

Klausul Rilis Naik
Sergio Busquets © FC Barcelona

Selain kenaikan gaji, pihak Barcelona juga membuat revisi terkait klausul rilis sang gelandang. Pihak El Blaugrana kabarnay akan meningkatkan klausul jual sang pemain menjadi sangat tinggi.

Laporan itu mengklaim bahwa klausul rilis Busquets saat ini adalah 180 juta pounds. Sementara di kontrak barunya nanti, Busquets akan memiliki klausul rilis sebesar 450 juta pounds atau naik hampir 3 kali lipat.

Baca Juga:   Malcom: Barcelona Selalu Jadi Prioritas Saya!

Baca Juga : Klopp ke Pemain Liverpool: Larilah Atau Saya Akan Membunuhmu!

Langkah ini diambil Barcelona karena mereka tahu Busquets adalah pemain kunci mereka sehingga mereka enggan melepaskannya.

Sukses Besar

Sukses Besar
Sergio Busquets.

Semenjak debut di Barcelona pada tahun 2008 silam, Busquets sudah memetik banyak kesuksesan bersama Las Azulgrana. Ia memenangkan 7 gelar La Liga, 6 gelar Copa Del Rey dan 3 gelar Liga Champions bersama Barca.

Baca Juga :