Barcelona dan Atletico Madrid Mulai Bahas Masa Depan Griezmann

REKANBOLA – Barcelona dan Atletico Madrid baru-baru ini dilaporkan melakukan pertemuan penting. Keduanya saling bertemu untuk mendiskusikan salah satu pemain yang berjasa membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, yakni Antoine Griezmann.

Penyerang berusia 28 tahun itu sudah berkiprah selama lima tahun di Atletico Madrid. Dan beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan kepada publik bahwa dirinya ingin meninggalkan Wanda Metropolitano pada bursa transfer musim panas ini.

Tujuannya diyakini adalah Barcelona. Griezmann sudah dirumorkan akan pindah ke Camp Nou sejak musim panas tahun 2018 lalu. Tapi, sang pemain menunda kepindahannya dan justru menandatangani kontrak baru bersama Los Rojiblancos.

Dan kini, masa-masa kepindahannya sudah sangat dekat. L’Equipe melaporkan bahwa perwakilan dari Barcelona dan Atletico Madrid sudah bertemu pekan lalu untuk menuntaskan kepindahan sang penyerang.

Belum diketahui berapa dana yang bakalan dilibatkan dalam proses transfer ini. Namun menilik kontrak Griezmann di Atletico, terdapat klausul pelepasan sebesar 200 juta euro yang akan turun sampai 120 juta euro pada tanggal 1 Juli nanti.

Barcelona disebut sedang berupaya untuk menegosiasi kembali harga sang pemain. Sebab juara La Liga tersebut sudah mengeluarkan uang sejumlah 113 juta euro untuk menghadirkan tiga pemain, salah satunya adalah Frenkie De Jong.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam pada bulan Januari lalu. Namun kepindahannya baru resmi pada musim panas ini dan memotong anggaran belanja di musim 2019-2020, bukan musim ini.

Bisa Gunakan Nelson Semedo

Salah satu cara yang mungkin bisa digunakan oleh Barcelona untuk menurunkan harga Griezmann adalah dengan mengorbankan Nelson Semedo. Marca mengklaim bahwa Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid tertarik untuk menggunakan jasanya.

Baca Juga:   Italia Hanya Nonton Piala Dunia, Mancini Jadi Sedih

Namun sepertinya opsi tersebut tidak terpikirkan oleh Barcelona. Pasalnya, mereka menilai bek asal Portugal tersebut sangat tinggi. Itulah sebabnya klub berjuluk Blaugrana itu enggan memasukkan Semedo dalam negosiasi kali ini.

Lebih lanjut, L’Equipe memaparkan bahwa Griezmann akan disodori kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sebesar 17 juta euro per tahun. Lebih rendah dari apa yang diterima sang pemain dari Atletico Madrid.