Barcelona Kalah, Valverde Puji Levante

REKANBOLA –  Keberhasilan Levante mengalahkan Barcelona (5-4) pada pekan ke-37 La Liga memupuskan mimpi Barca untuk mengakhiri musim ini tanpa kekalahan alias unbeaten. Barca sebenarnya hanya membutuhkan dua laga lagi untuk mewujudkan target tersebut, tapi keputusan Ernesto Valverde untuk mencadangkan Lionel Messi sepertinya harus dibayar mahal.

Banyak pihak yang mengkritik duet bek Barcelona (Vermaelen-Yerry Mina) sebagai penyebab banyak gol yang menembus gawang Barca. Tapi sebaliknya Valverde justru memuji keduanya, khususnya Yerry Mina yang menurutnya tidak membuat kesalahan.

Berbeda dengan Vermaelen, bek asal Belgia ini harus ditarik keluar di menit ke-31 lantaran menderita cedera. Karenanya Valverde tidak mau membebankan kekalahan kepada kedua bek tersebut.

 

Baca Juga :

 

“Bermaelen menderita cedera otot, dia kesakitan. Ketika anda melihat skor, anda berasumsi Yerry Mina menjalani hari yang buruk,” jelas Valverde dikutip dari marca.

“Yerry Mina menunjukkan jati dirinya di beberapa momen tertentu pada pertandingan dan saya belum melihat dia melakukan kesalahan.”

Valverde pun meminta agar pertandingan tersebut dinilai dengan berimbang. Meski Barca bermain buruk, di sisi lain Levante juga harus dipuji karena bermain dengan sangat baik.

“Anda juga harus mengingat betapa bagus lawan kami (Levante). Levante dalam performa yang bagus dan mereka mengejutkan kami di awal babak kedua. Kami juga harus memuji penampilan mereka,” tandasnya.

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   Herrera Bantah Ludahi Lambang City