Barcelona Mundur Dari Perburuan Frenkie De Jong

Rekanbola – Juara Liga Spanyol, Barcelona nampaknya tidak akan mengejar tanda tangan Frenkie De Jong di bulan Januari nanti. Tim asal Catalunya itu kabarnya memutuskan mundur untuk perburuan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Semenjak musim panas lalu, Barcelona memang kerap dikabarkan meminati jasa De Jong. Mereka bahkan sempat memberikan tawaran sebesar 30 juta Euro untuk gelandang berbakat asal Belanda tersebut, kendati tawaran itu ditolak oleh Ajax Amsterdam.

De Jong sendiri beberapa waktu yang lalu sempat mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik pindah ke Barcelona. Ia mengaku sangat mengidolakan Lionel Messi dan ia berharap bisa bermain dengannya suatu saat nanti.

Namun dilansir Goal International, asa De Jong untuk bergabung dengan Barcelona nampaknya akan kandas. Pasalnya mereka dikabarkan mundur dari perburuan gelandang 21 tahun tersebut.

Mengapa Barcelona mundur dari perburuan De Jong? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Masalah Harga

Menurut laporan tersebut, alasan utama Barcelona untuk mundur dari perburuan De Jong karena masalah harga jual sang pemain.

Ajax kabarnya sudah menetapkan harga jual De Jong sebesar 70 juta Euro. Namun pihak Barcelona menilai harga itu terlalu mahal, sehingga mereka mencoba untuk menegosiasikan harga tersebut.

Namun pihak Ajax tetap bersikukuh mempertahankan harga De Jong di angka 70 juta pounds, sehingga Barcelona memutuskan untuk mundur.

 

Alternatif Berkualitas

Namun Barcelona sendiri kabarnya sudah menyiapkan alternatif yang berkualitas sebagai pengganti De Jong. Mereka kabarnya akan memprioritaskan merekrut Adrien Rabiot dari PSG.

Rabiot sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang hebat di Ligue 1. Di usianya yang masih 23 tahun, ia berhasil bersaing dengan nama-nama top yang menghuni lini tengah Les Parisien.

Baca Juga:   Karius: Seandainya Waktu Dapat Diputar Kembali

Rabiot sendiri kontraknya akan habis di musim panas nanti dan dia belum mau memperpanjang kontraknya di Parc Des Princes. Alhasil Barcelona bisa mendapatkannya secara cuma-cuma di musim panas nanti.

 

Pindah ke Inggris

Dengan mundurnya Barcelona, De Jong dikabarkan akan terbang ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City yang siap menebus mahar transfernya tersebut.