Barcelona Resmi Lepas Paco Alcacer ke Dortmund

Rekanbola – Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah resmi meminjamkan penyerang Paco Alcacer ke klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund.

Lewat laman resmi mereka, Barcelona menyatakan Alcacer bergabung ke Dortmund dengan status pinjaman selama satu musim penuh dengan biaya senilai 2 juta euro. Dortmund akan membayar penuh gaji pemain 24 tahun tersebut.

Dortmund memiliki opsi untuk mempermanenkan status Alcacer dengan kontrak selama empat tahun berbiaya 23 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus. Barcelona berhak menolak opsi ini serta akan mendapat bagian 5 persen jika di masa depan Dortmund menjual Alcacer ke klub lain

 

Baca Juga : PSG Adukan Barcelona ke FIFA. Ada Apa?

 

Puji Bundesliga

Paco Alcacer © BVB

Alcacer sudah menyelesaikan tes medis dan rencananya akan mengenakan seragam Dortmund bernomor punggung 9. Ia pun memuji Bundesliga sebagai salah satu liga terbaik di dunia.

“Saya sangat menantikan untuk segera bermain di Bundesliga. Ini adalah salah satu liga terbaik di dunia,” ujar Alcacer di laman resmi Dortmund.

“Borussia Dortmund dengan fans luar biasa serta Tribun Selatan yang terkenal mungkin punya sesuatu yang magis bagi setiap pesepakbola,” tambahnya.

 

Baca Juga : La Liga Digelar di Amerika, Begini Respon Pelatih Barca

 

Statistik Alcacer

Paco Alcacer © AFP

Alcacer digaet Barcelona dari Valencia pada musim panas 2016 lalu. Bersama Barca Alcacer sudah bermain sebanyak 50 kali di semua kompetisi dan mencetak 15 gol.

Alcacer turut mempersembahkan empat trofi bagi Barca, yakni dua gelar Copa del Rey serta masing-masing satu trofi La Liga dan Supercopa de Espana.

Baca Juga:   David Beckham Sabotase Langkah Zinedine Zidane ke Manchester United

Secara total bersama Valencia dan Barcelona, Alcacer sudah bermain sebanyak 151 kali di La Liga dengan mencetak 43 gol dan 22 assist.