Barcelona Resmikan Transfer Neto

REKANBOLA – Teka-teki mengenai siapa pembelian pertama Barcelona musim ini akhirnya terungkap. Tim asal Catalunya itu resmi mendatangkan Neto dari Valencia.

Nama Neto beberapa minggu terakhir memang cukup gencar dikaitkan dengan Barcelona. Ia dikabarkan akan menjadi pengganti Jasper Cillessen yang dilepas juara La Liga itu baru-baru ini.

Pada hari Kamis (27/6) ini, Barcelona mengonfirmasi bahwa sang kiper resmi menjadi bagian dari tim mereka. Melalui akun media sosial mereka, mereka menyambut kedatangan mantan kiper Juventus tersebut.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh pihak Valencia. Mereka mengumumkan sang kiper resmi menjadi bagian dari Las Azulgrana per musim depan.

“Valencia CF sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer kiper asal Brasil, Norberto Murara -‘Neto’-,” bunyi pernyataan resmi Valencia.

“Klub ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami atas komitmen, usahan dan juga profesionalitas selama dua musim sebagai seorang Valencianista.”

“Bersama dengannya, tim ini memenangkan Copa Del Rey musim 2018/2019. Valencia mendoakan yang terbaik untuk lembaran baru dalam karirnya.” tutup pernyataan resmi tersebut.

Detail Transfer

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendatangkan Neto ke Camp Nou.

Mereka diberitakan harus membayar sekitar 26 juta Euro kepada Valencia sebagai mahar transfer. Selain itu ada klausul bonus bernilai 9 juta euro yang harus dibayarkan kepada Los Che jika sang kiper mencapai beberapa milestone dalam karirnya.

Kiper 29 tahun itu diberitakan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun selama di Camp Nou.

Sebaliknya, dalam transfer ini Barcelona melepaskan kiper mereka, Jasper Cillessen ke Mestalla Stadium. Valencia diberitakan membayar 35 Juta Euro.

Baca Juga:   Tanpa Cristiano Ronaldo, La Liga Tetap Populer