Barcelona Targetkan Poin Penuh di Markas Atletico Madrid

Rekanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku antusias untuk menghadapi Atletico Madrid dini hari nanti. Valverde menyebut laga ini krusial bagi timnya karena mereka berpotensi memperlebar jarak dari para pesaingnya di laga ini.

Barcelona dijadwalkan melakoni laga tandang pada jornada ke 13 La Liga kali ini. Mereka akan bertamu ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid.

Pertandingan ini bisa dikatakan menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Baik Barcelona maupun Atletico Madrid hanya terpaut 1 poin saja di klasemen sementara La Liga.

Valverde menilai timnya tidak boleh terpeleset pada laga ini agar mereka bisa menjaga posisi mereka di puncak klasemen. “Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” ujar Valverde kepada Goal International.

Baca komentar lengkap pelatih Barcelona itu di bawah ini.

 

Bangkit

Sebelum jeda internasional kemarin, Barcelona harus menelan kekalahan 3-2 dari Real Betis. Untuk itu Valverde menilai timnya tidak boleh terpeleset lagi untuk mempertahankan posisi mereka.

“Pertandingan ini [vs Atletico Madrid] sangat penting karena kami kalah di pertandingan sebelumnya.”

“Kami kehilangan tiga poin yang berharga pada pertandingan tersebut, namun saat ini kami memiliki sebuah pertandingan yang bisa membantu kami menjaga keunggulan kami di Liga dan kami harus memanfaatkannya.”

 

Bukan Favorit

Valverde juga membantah bahwa timnya merupakan favorit pada laga melawan Atletico ini. Ia menilai La Liga musim ini sudah semakin ketat sehingga tidak ada lagi yang namanya tim unggulan.

“Liga ini sangat sulit dan saat ini saya rasa tidak ada perbedaan yang besar antara seluruh kontestan Liga ini. Tim-tim yang disebut tim besar pun mulai kehilangan poin.”

Baca Juga:   Uruguay vs Prancis, Griezmann Siap Duel Lawan Godin

“Namun kami tahu bahwa Barca adalah tim yang sulit dihentikan. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menantang seluruh gelar yang kami ikuti.” tandasnya.

 

Pincang

Barcelona sendiri dikabarkan tidak akan diperkuat Ivan Rakitic pada laga ini, di mana Arturo Vidal diprediksi akan menjadi starter di lini tengah Barca.