Bartra Ingin Pulang ke Spanyol, Tapi Bukan ke Barca

Rekanbola – Pemain belakang Marc Bartra dikabarkan sedang merencakan pulang dan kembali meniti karir di Spanyol. Namun, Bartra tidak akan memilih Barcelona, klub lamanya, sebagai pilihan karirnya di Spanyol.

Bartra sudah bermain untuk Barcelona di level junior sejak tahun 2002 hingga 2009. Selanjutnya, hingga tahun 2012, pemain kelahiran 15 Januari 1991 ini bermain untuk Barcelona B. Ia telah mencatatkan 81 pertandingan.

Barcelona juga mempercayai Bartra tampil di tim utama pada tahun 2010 hingga 2016.

Sejak musim lalu, Bartra bermain untuk tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Ia menjadi pilihan utama di Dortmund sepanjang musim lalu. Namun, pemain yang kini berusia 27 tahun khawatir posisi miliknya terganggu.

Sebabnya, Dortmund baru saja membeli pemain muda yang berposisi sebagai bek tengah dari FC Basel, Manuel Akanji. Pemain berusia 22 tahun disebut akan jadi pilihan utama Dortmund di bawah asuhan Peter Stoger.

Dikutip dari Kicker, kedatangan Akanji akan membuat Bartra pindah dari Dormund. Ada beberapa klub yang sudah mulai menjalin komunikasi dengannya. Salah satunya adalah Sevilla. Klub asal Andalusia disebut sangat tertarik kepada Bartra.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, diyakini sudah meminta jajaran manajemen klub untuk segera menjajaki kemungkinan membeli Bartra.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Cahill Berharap Chelsea Pertahankan Conte