Baru Mau Mulai Rawat Kulit? Ini Skincare yang Wajib Dimiliki!

REKANBOLA – Menjaga kulit dengan rangkaian skincare tampaknya merupakan sebuah aktivitas yang akrab dengan perempuan. Namun faktanya, beberapa perempuan masih clueless tentang perawatan kulit tersebut. Apalagi yang kulitnya cenderung sehat meski tidak dirawat intens.

Harus pakai apa? Apa fungsinya? Bagaimana cara kerjanya? Mungkin, itu pertanyaan yang kerap timbul ketika baru ingin mulai pakai skincare.

Well, jika kamu memang baru mau rutin merawat kulit, kamu bisa mulai dengan tiga skincare yang paling basic berikut ini:

1. Facial wash

Kulit wajah kita pasti dipenuhi kotoran yang tak terlihat, apalagi kalau beraktivitas berat tiap hari dan pakai makeup. Membersihkan wajah tidak bisa sembarangan, harus dicari yang cocok dan sesuai dengan tipe serta kebutuhan kulit baik dari segi kandungan maupun teksturnya. Nah, amati kulitmu agar tahu pembersih wajah yang tepat.

2. Pelembap

Yang satu ini juga tak bisa ditinggalkan. Bahkan kulit berminyak sekalipun tetap butuh pelembap. Kelembapan kulit turut membantu menjaga proses regenerasi yang terjadi. Jika proses regenerasi kulit berjalan lancar, kulit akan terbebas dari masalah. Pakai pelembap yang mengandung SPF agar bisa sekaligus melindungi wajah dari bahaya radikal bebas.

3. Masker

Di luar pemakaian skincare harian, setidaknya pakailah masker wajah dua kali dalam seminggu. Bisa pakai masker berbentuk clay ataupun sheetmask. Masker ini berfungsi mencerahkan, menutrisi kulit wajah, serta menjaga elastisitasnya. Kamu juga bisa pilih kandungan masker dengan fungsi khusus yang dibutuhkan kulit, seperti misal untuk melembapkan kulit yang kering atau menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga:   Tyas Mirasih Pamer Foto-foto Seksi, Instagram PECAH!