Baru Melatih Sembilan Hari, Mihajlovic Dipecat Klub Barunya

REKANBOLA – Nasib apes dialami oleh Sinisa Mihajlovic lantaran ia dipecat oleh Sporting Lisbon meski baru sembilan hari melatih klub Portugal itu.

Pria paruh baya asal Serbia itu dianggat jadi pelatih anyar Sporting pada hari Senin pekan lalu. Ia masuk untuk menggantikan Jorge Jesus.

Mihajlovic diangkat oleh Presiden Sporting, Bruno de Carvalho. Keputusan ini rupanya bertentangan dengan anggota komite transfer klub yang dipimpin oleh Jose Sousa Cintra.

Tak lama berselang, de Carvalho akhirnya dilengserkan dari jabatannya. Ia didepak setelah adanya voting yang diikuti oleh 15 ribu anggota klub. Dari voting itu, 71 persen anggota setuju memilih agar De Carvalho diberhentikan dari jabatannya.

 

Baca Juga :

 

Alasan Pemecatan

Presiden Sporting yang baru sekarang adalah Jose Sousa Cintra. Ia lantas menjelaskan alasan mengapa pihaknya memecat Mihajlovic.

“Hal pertama yang dilakukan Mihajlovic adalah mengubah lokasi markas pra-musim klub [Swiss],” bebernya pada situs resmi klub.

“Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa perubahan ini telah membuat Sporting CP kehilangan uang 300.000 Euro.”

“Karena ini, dan berdasarkan pengalaman, Sporting CP telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak manajer, dan karena itu dia tidak lagi menjadi bagian dari rencana kami untuk musim depan.”

 

Pengganti Mihajlovic

Untuk saat ini, Sporting masih belum menemukan pengganti bagi Mihajlovic. Namun ia memastikan pihaknya akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Seorang manajer baru akan ditunjuk pada hari Senin. Ia akan menjadi manajer dengan keberanian yang bisa mengantarkan ambisi klub untuk bertarung di posisi pertama.”

Baca Juga:   Resmi Perpanjang Kontrak di Barca, Sergi Roberto Mau Ikuti Jejak Iniesta dan Messi

“Jika ada yang meyakinkan diri sendiri bahwa Sporting CP telah dilemahkan oleh peristiwa baru-baru ini, mereka menipu diri mereka sendiri.”

“Klub akan membangun sisi yang mampu menjadi juara,” tegas Cintra.

 

Ingin Pemain Balik

Sebelum kasus Mihajlovic ini, Sporting sempat dilanda huru-hara. Para pemain klub itu diserang para suporternya sendiri saat latihan.

Akibatnya, ada sembilan pemain yang akhirnya memilih meninggalkan klub. Di antaranya adalah striker Bas Dost, gelandang William Carvalho dan Rui Patricio.

Saat ditanya tentang para pemain lainnya, Cintra berharap para pemain itu mau kembali ke klub.

“Keinginan saya adalah melihat mereka kembali ke Sporting CP. Beberapa dari mereka tumbuh di sini,” ucapnya.

“Namun, sekarang bukan hari untuk menyelesaikan masalah khusus ini. Kita akan lihat,” tutupnya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)