Baru Punya Smartphone Android? Ini Hal yang Perlu Anda Perhatikan

REKANBOLA – Smartphone saat ini menjadi salah satu perangkat yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia sehari-hari. Pasalnya samrtphone memiliki beberapa fitur canggih yang mampu menunjangnya.

Sehingga banyak orang yang telah beralih ke samrtphone. Kali Rekanbola Tekno akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang baru memiliki smartphne Android, seperti dilansir dari laman The Online Mom, Jumat (07/12/2018).

1. Sesuaikan Layar Home Ponsel

Luangkan waktu untuk mengatur wallpaper, warna, dan ikon layar awal sesuai yang Anda inginkan. Hampir tidak ada batasan seberapa banyak Anda dapat menyesuaikan ponsel Anda dengan aplikasi, widget, pemberitahuan, nada dering, dan banyak lagi.

2. Kenali Kamera

Dari semua fitur luar biasa yang dimiliki oleh ponsel cerdas Anda yang baru adalah kamera sebagai penunjang foto. Gunakan filter untuk mengubah gambar-gambar, menggunakan alat pengeditan untuk meningkatkan resolusi dan warna.

3. Memanfaatkan Penghemat Baterai

Tidak ada yang lebih menyebalkan ketika kehabisan baterai saat memainkan smartphone. Namun, sebagian besar ponsel baru menawarkan banyak tips dan alat tentang cara memperpanjang masa pakai baterai. Fitur ini berada di pengaturan, kiat hemat daya akan mencakup semuanya mulai dari mengurangi waktu sebelum waktu habis layar untuk mematikan Bluetooth, GPS dan autosync.

4. Cadangkan data Anda

Pastikan Anda menggunakan salah satu dari banyak layanan cloud untuk menyinkronkan dan menyimpan semua foto penting Anda, media, kontak, dan bahkan pesan teks. Hal ini menghindari saat ponsel harus diperbaiki karena kerusakan sistem atau bahkan hilang.

5. Manfaatkan Hotspot

Meskipun Anda hampir pasti membeli perangkat Anda sebagai alat komunikasi dan penjelajahan web. Ponsel cerdas Anda juga dapat bertindak sebagai hub Wi-Fi pribadi Anda sendiri. Pelajari cara mengaktifkan hotspot ponsel cerdas Anda.

Baca Juga:   Vivo V11 Pro Dukung Tren Mobile Photography

Hotspot smartphone menggunakan jaringan operator Anda untuk membuat jaringan Wi-Fi lokal yang dapat mendukung hingga 10 perangkat yang diaktifkan, termasuk laptop, tablet, perangkat game, dan banyak lagi.