Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

LIFESTYLE

 

Rekanbola.com – Putus cinta merupakan hal yang lumrah terjadi dalam hubungan asmara. Masalah utama dari berakhirnya hubungan adalah timbulnya rasa galau, sedih dan kecewa. Malah pada beberapa kasus ada yang belum bisa merelakan hubungannya berakhir sehingga timbul rasa cemburu dan sakit hati

Nah hal ini memang gak mudah dilewati, pasalnya melupakan hubungan bersama orang yang dianggap spesial, rasanya mustahil terjadi. Menghilangkan kebiasaan dan kenangan bersama pasangan dengan cepat akan menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Untuk menjalankan proses move on, sebaiknya kamu mencari pelarian postiif agar fokusmu gak hanya di masalah yang sedang kamu alami saat ini.

1. Menjadi produktif dalam pekerjaan

Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

Jika selama pacaran, kamu merasa pekerjaan sering terabaikan karena gak bisa membagi waktu, sekarang waktunya kamu menjadi produktif pada pekerjaan. Lakukan tugasmu dengan baik, jika diharuskan bekerja lembur, lakukan saja.

Selama merasa fisikmu masih memungkinkan, gak ada salahnya sekali-kali menghabiskan waktu sampai larut malam dengan pekerjaan.

2. Melakukan olahraga dan hobby

Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

Selain menyehatkan, melakukan hal-hal yang kamu sukai juga akan mengalihkan fokusmu dari masalah diluar. Hal tersebut juga akan mengembalikan moodmu. Jadi saat putus cinta, kamu gak akan terlalu banyak memikirkannya.

Padatkan aktivitasmu diakhir pekan, sehingga saat gak melakukan pekerjaan, gak ada lagi alasan untuk selalu memikirkan mantan beserta kenangannya.

3. Berkumpul bersama sahabat dan keluarga

Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

Lupakan masalah yang sedang terjadi dan bersenang-senanglah bersama sahabat dan keluarga. Ajak mereka pergi ke tempat yang menyenangkan, atau menghabiskan waktu bersama di rumah. Nikmati quality time bersama orang-orang yang selalu ada di sampingmu bagaimanapun keadaanmu.

4. Jadilah relawan untuk membantu orang lain

Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

Menjadi seorang relawan bukan hanya membantu orang lain yang membutuhkan bantuan. Jadi seorang relawan akan membantu kamu melihat dunia dari sisi yang berbeda.

Jika kamu membantu orang-orang yang sedang mengalami bencana alam atau masuk ke daerah konflik, akan menyadarkanmu bahwa masalah yang sedang kamu alami gak seberapa jika dibandingkan dengan bencana yang sedang terjadi di sana.

5. Menghabiskan waktu untuk diri sendiri

Baru Putus Cinta? 5 Hal Ini Jadi Obat Patah Hati yang Mujarab!

Melakukan me time sangat membantumu untuk lebih mencintai diri sendiri. Lakukan semua hal yang kamu sukai dan selama ini sempat tertunda. Hal itu akan menyadarkan kamu bahwa hidup gak hanya tentang pasangan, masih banyak hal yang harus kamu urusi diluar hubungan percintaanmu.

Intinya kamu melakukan semua hal di atas bukan hanya untuk mengalihkan fokusmu saja. Tapi agar kamu paham bahwa ada banyak hal yang lebih worth it yang harus dilakukan dan waktumu gak boleh terbuang sia-sia.

Facebook Comments