Batal Mainkan Salah di Laga Mesir vs Uruguay, Ini Penjelasan Cuper

REKANBOLA – Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper angkat suara mengenai keputusannya tidak memainkan Mohamed Salah pada pertandingan melawan Uruguay tadi. Ia menyebut tidak mau ambil resiko dengan kondisi Salah saat ini.

Salah sendiri berangkat ke Rusia dengan kondisi yang kurang optimal. Ia menderita cedera pada partai final Liga Champions, sehingga ia sempat dikabarkan tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Namun pada konferensi pers sebelum pertandingan, Cuper mengatakan Salah sudah pulih dari cedera. Ia disebut sudah siap untuk bermain pada laga kontra Uruguay.

Namun Cuper mengubah keputusannya karena tidak mau ambil resiko. “Mo Salah adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Cuper seperti yang dilansir halaman resmi FIFA.

Terpaksa

Terpaksa

Pada pertandingan tersebut, Salah diprediksi akan tampil di 10 menit akhir laga. Namun Cuper malah memasukan Ramadan Sobhi untuk menggantikan Amr Warda.

Cuper sendiri menyebut bahwa keputusannya itu ia ambil sebagai bentuk kepercayaan bahwa timnya tidak bergantung pada Salah seorang.

“Untuk memenangkan pertandingan tadi kami membutuhkan tim yang bagus, dan kami sudah memiliki tim yang bagus.”

Main Lawan Rusia

Main Lawan Rusia

Cuper sendiri berjanji bahwa Salah akan ia mainkan pada pertandingan berikutnya melawan Rusia.

“Salah masih memiliki peran yang penting bagi kami di pertandingan-pertandingan berikutnya.”

“Kami ingin mengurangi resiko untuk Salah di pertandingan ini, namun saya rasa dia sudah siap untuk bermain di pertandingan berikutnya.”

Keputusan Mahal

Keputusan Mahal

Keputusa Cuper tidak memainkan Salah itu harus ditebus mahal. Timnya harus kalah dari Uruguay di menit-menit akhir berkat sundulan Jose Gimenez.

Baca Juga :

Baca Juga:   Rekrutan Anyar Manchester United Mulai Menarik Perhatian Ole Gunnar Solskjaer