Batik Air Buka Rute Samarinda-Makassar PP di 28 November

REKANBOLA – Maskapai penerbangan nasional kembali membuka rute baru dari dan ke Bandara APT Pranoto, di Samarinda, Kalimantan Timur. Setelah tujuan Jakarta (CGK), rute berikutnya yaitu Batik Air menuju Makassar (UPG) yang rencananya akan terbang 28 November 2018.

Rencana rute berikutnya dari Batik Air adalah Samarinda menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Surabaya (SUB) serta tujuan Yogyakarta (JOG). Rute-rute potensial itu, termasuk ditunggu-tunggu warga Kaltim.

“Ini kebahagiaan Kaltim, khususnya Samarinda dan sekitar. Karena, Batik Air siap melayani, dan sudah resmi dirilis oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub,” kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi dalam keterangan tertulis, diterima dari Biro Humas Pemprov Kaltim, Rabu (14/11).

Dodi berharap, semua rencana rute ke kota-kota besar itu bisa terealisasi di bulan ini juga. “Semoga saja segera terbit dan Batik Air bisa melayani penerbangan selain ke Jakarta,” ujar Dodi.

Sementara itu, usai memastikan izin rute dari Kemenhub, Batik Air akan membuka rute baru sari Samarinda (SRI), tujuan Makassar pulang pergi. Penerbangan itu, dimulai 28 November 2018 mendatang.

“Jadi, setelah rute Jakarta 21 November depan ini, rute baru berikutnya Batik Air adalah ke Makassar, pulang pergi,” kata District Manager Lion Air Group Balikpapan, Achmad Affandi, dikonfirmasi merdeka.com

Sama halnya rute Jakarta di Cengkareng, melayani rute Baru Samarinda-Makassar, menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 tempat duduk. “Antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan dibukanya penerbangan langsung ke Jakarta. Kami respons kembali, dengan membuka rute baru ke Makassar ini,” demikian Affandi.

Baca Juga:   Dituding Prabowo Kemahalan, Ini Perbandingan Nilai LRT Palembang dengan LRT Filipina dan Malaysia