Batshuayi Masih Berpeluang Bertahan di Chelsea

REKANBOLA – Striker asal Belgia, Michi Batshuayi, harus meninggalkan Chelsea pada bulan Januari yang lalu karena tidak mendapatkan tempat di tim utama. Tetapi menurut eks asisten pelatih timnas Belgia, Vital Borkelmans, sang pemain masih berpeluang untuk bertahan.

Batshuayi merupakan salah satu rekrutan pada musim perdana sang pelatih saat ini, Antonio Conte. Ia diboyong dari klub Prancis, Marseille, di tahun 2016 dengan nilai transfer sebesar 35,1 juta paun.

Tetapi, ia kesulitan mendapatkan tempat di tim utama dan lebih sering memanaskan bangku cadangan. Hal tersebut membuatnya menyeberang ke Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman.

Selama bermain di Bundesliga, mantan striker Marseille tersebut sukses menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. Dari total 14 penampilannya pada semua kompetisi, Batshuayi berhasil membukukan sembilan gol.

 

Baca Juga :

 

Tergantung Pelatih Chelsea

Borkelmans, meyakini bahwa sang pemain tidak akan hengkang dari Stamford Bridge musim depan. Tetapi, semuanya tergantung dengan status pelatih The Blues yang hingga sekarang masih belum menemui kejelasan.

“Batshuayi tidak akan pergi hingga dia tahu apa yang terjadi dengan status manajerial di Chelsea,” ujar Borkelmans kepada bwin.

“Dia ingin menjadi pilihan utama, tetapi jika Chelsea mendapatkan pelatih baru dan Batshuayi cocok dengan peran itu, maka dia akan bertahan,” lanjutnya.

 

Bisa Bertahan di Dortmund

Meskipun demikian, Batshuayi juga masih memiliki peluang besar untuk bertahan di klub papan atas Jerman tersebut. Menurut Borkelmans, Dortmund akan mencoba segala cara agar bisa mempertahankannya di musim depan.

Baca Juga:   Soal Selebrasi di Insiden Sorrentino, Dybala Meminta Maaf

“Dia sukses di Dortmund dan mereka ingin mempertahankannya, jadi itu selalu menjadi opsi. Tetapi dia adalah pemain hebat, terutama di dalam kotak penalti, karena dia selalu punya cara menemukan ruang,” pungkasnya.

Penampilan Batshuayi yang tidak sesuai ekspektasi pada musim perdananya juga menjadi salah satu penyebab dirinya dilepas oleh The Blues. Dari 28 pertandingan di semua kompetisi, ia hanya mampu mencetak sembilan gol.

 

(Sumber : BOLA.NET)