Bawa miras dan senjata tajam, belasan Bonek diamankan

Rekanbola.com – Belasan pendukung Persebaya Surabaya diamankan polisi karena terbukti membawa senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras). Aparat Polresta Surakarta menangkap suporter Bondo Nekat (Bonek) saat melakukan razia di sekitar Stadion Manahan, Sabtu (3/2) pagi.

Kapolresta Surakarta, Kombes Ribut Hari Wibowo membenarkan hal tersebut. Para pendukung Persebaya diamankan sekitar pukul 04.00 WIB sebelum kepolisian menggelar apel pengamanan pada Sabtu pagi.

“Benar, tadi ada beberapa suporter Bonek yang membawa senjata tajam dan langsung kami amankan. Mereka akan kita proses sesuai perundangan yang berlaku,” ujar Ribut seusai memimpin apel pasukan pengamanan Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2).

Usai kejadian tersebut, Kapolresta berjanji, akan lebih memperketat gerbang masuk Stadion Manahan dari seluruh penjuru. Seluruh penonton juga akan digeledah barang bawaannya.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi menambahkan, senjata tajam yang ditemukan tersebut disimpan di dalam tas para suporter. Para suporter mengaku, barang tersebut digunakan untuk menjaga diri jika terjadi perkelahian.

“Mereka itu ngamen di lampu merah, katanya untuk cari makan. Pas kita lewat patroli, ternyata mereka membawa miras dan senjata tajam. Mereka usianya masih remaja. Rata-rata seusia SMP, hanya satu anak berusia 17 tahun,” ucapnya.

Selain belasan suporter, polisi juga menyita 3 botol miras jenis ciu, 4 bilah pisau belati, sebuah golok, sebuah pedang dan sebuah arit.

“Saya bawa senjata tajam ini hanya untuk berjaga-jaga. Karena ada kabar akan bakal bertemu Aremania saat perjalanan pulang,” kilah ADS, salah satu suporter.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Jokowi Ingin Hapus Antrean Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

Hasil gambar untuk MInion logo