Bawa Parang, Pria di Dumai Pecahkan Kaca Kantor BNI dan Ancam Nasabah

REKANBOLA – Seorang pria dilumpuhkan polisi setelah diduga melakukan penyerangan di Kantor Bank BNI di Dumai, Riau, Senin (11/3). Pria yang belum diungkap identitasnya itu membawa parang kemudian masuk ke kantor bank dengan cara memecahkan kaca.

“Ada seseorang bawa jeriken sama parang, masuk ke Bank BNI pecahkan kaca, mengancam nasabah. Mendapat info dari masyarakat ada serangan di BNI, aparat Kepolisian langsung bertindak,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (11/3).

Pelaku berontak saat dilakukan penyergapan. Polisi pun melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya. Saat ini pelaku tengah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat.

Sejauh ini, polisi belum bisa menyimpulkan peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB itu sebagai perampokan, teror atau tindak pidana lain. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

“Belum disimpulkan apakah itu perampokan ataupun pidana lainnya,” kata Dedi.

Jenderal bintang satu itu memastikan, tidak ada korban dari nasabah maupun pegawai bank dalam peristiwa tersebut. Sementara, pelaku diketahui beraksi seorang diri.

Rekaman video penyergapan ini pun viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat beberapa anggota polisi bersiaga dengan senjata api di luar kantor Bank BNI.

Sementara aparat lainnya berusaha meringkus pelaku di dalam kantor. Sempat terdengar satu kali suara tembakan. Polisi akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku dan membawanya keluar kantor bank.

Baca Juga:   PKPI Pertanyakan Slogan “Make Indonesia Great Again”