Bayern Lemah di Hadapan Tim Spanyol, Zidane Bikin Rekor Baru

Rekanbola – Real Madrid menembus final Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, Madrid yang berhasil menang 2-1 di leg pertama berhak lolos ke final dengan agregat 4-3.

Adapun laga tersebut berjalan seru, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Bayern bahkan sudah unggul di menit ke-3 melalui Joshua Kimmich. Madrid pun tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-11 melalui sundulan Karim Benzema.

Bayern sebenarnya tampil dominan di laga tersebut. Statistik mencatat Robert Lewandowski dkk. berhasil membuat 20 percobaan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara Madrid hanya mampu membuat sembilan percobaan dan tiga tepat sasaran.

Kegagalan ini menambah luka bagi Bayern yang selalu gugur di hadapan tim Spanyol dalam lima edisi Liga Champions terakhir. Tim asuhan Jupp Heynckes ini tiga kali dihadang Real Madrid, juga dihadang Barcelona dan Atletico Madrid masing-masing sekali.

View image on Twitter

Bayern Munich have been knocked out of the Champions League by Spanish opposition in each of the last five seasons:

2013/14: vs. Real Madrid 🇪🇸
2014/15: vs. Barcelona 🇪🇸
2015/16: vs. Atlético Madrid 🇪🇸
2016/17: vs. Real Madrid 🇪🇸
2017/18: vs. Real Madrid 🇪🇸

Lolosnya Madrid ke final juga membawa rekor baru bagi tim dan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Tercatat di opta, Zidane adalah pelatih pertama sejak Marcelo Lippi (1996-1998) yang mampu membawa Madrid menembus final Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Madrid saat ini hanya perlu menunggu pemenang dari partai semifinal lainnya antara AS Roma kontra Liverpool (2-5), Kamis (3/5) dini hari nanti.

Baca Juga:   Sarri Sih Maunya Awet di Chelsea

BACA JUGA :