Bebas Menjadi Perempuan Mandiri, Lebih Bertanggung Jawab pada Hidup Ini

REKANBOLA – Mandiri dapat diartikan sebagai sikap tidak bergantung pada orang lain. Bisa berdiri sendiri dan membuat pilihan yang terbaik untuk hidup ini. Menjadi perempuan mandiri pun adalah kebebasan dan hak kita. Meski mungkin sampai saat ini kita masih terus belajar dan berproses menjadi perempuan mandiri, setidaknya dalam prosesnya kita belajar untuk lebih menghargai hidup ini.

Menjadi mandiri bukan berarti egois melakukan segala sesuatunya sendiri. Kita tetap butuh orang lain. Tetap butuh bantuan dan pertolongan orang lain. Ada hal-hal yang memang tak bisa kita lakukan seorang diri. Tapi menjadi pribadi yang mandiri berarti berani mengambil sikap untuk tidak selalu menyusahkan orang lain.

I like being a strong, independent woman, and to be honest, I was never afraid to be on my own. – Dido Armstrong ( Saya suka menjadi wanita yang kuat, mandiri, dan jujur, saya tidak pernah takut sendirian. – Dido Armstrong )

Menjadi mandiri juga dapat berarti berproses untuk selalu bisa menghargai setiap hal yang sudah kita punya. Kita punya kemampuan atau keahlian, kita bisa menggunakannya untuk bekerja dan menjadi orang yang bermanfaat. Kita punya kelebihan, kita bisa memakainya untuk meringankan beban orang lain. Ada keberanian untuk mengambil keputusan besar dalam hidup, kita jadi lebih menghargai makna perjuangan. Tidak mudah baper saat sesuatu terjadi di luar harapan atau keinginan.

Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another stepping stone to greatness. – Oprah ( Berpikir seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kebesaran. – Oprah )

Tantangan hidup semakin keras. Hidup terus bergerak. Dinamika kehidupan akan diwarnai dengan berbagai masalah baru. Bila kita tak membekali diri dengan kemampuan untuk berusaha menjadi perempuan mandiri, kita bisa tertinggal jauh. Perlu ketegasan untuk menjadi sosok yang mandiri. Tapi juga perlu kerendahan hati untuk bisa terus belajar berproses jadi perempuan mandiri yang lebih baik dari waktu ke waktu tanpa hanya mengedepankan ego semata.

Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 5, smartphone berkamera AI paling dicari

I wanted to be an independent woman, a woman who could pay for her bills, a woman who could run her own life and I became that woman. – Diane von Furstenberg ( Saya ingin menjadi wanita mandiri, wanita yang bisa membayar tagihannya, wanita yang bisa hidup sendiri dan saya menjadi wanita itu. – Diane von Furstenberg )

Banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan menjadi perempuan mandiri. Kita bisa lebih tangguh dalam menghadapi tantangan. Tidak mudah dihancurkan saat ada masalah atau konflik menerpa. Bisa diandalkan di berbagai situasi tanpa melulu menyusahkan orang lain. Bahkan bisa menjadi perempuan yang dapat memberi banyak manfaat dengan memudahkan hidup orang lain.

I want to be an independent woman who falls in love, finds a great partner for her lifetime, has kids and kind of does it all. I’d like to have it all. – Jennifer Love Hewitt ( Saya ingin menjadi wanita mandiri yang jatuh cinta, menemukan pasangan yang hebat seumur hidupnya, memiliki anak-anak dan jenis melakukan semuanya. Saya ingin memiliki semuanya. – Jennifer Love Hewitt )

Kita bebas menjadi perempuan mandiri selama kita siap menanggung tangung jawab untuk menciptakan hidup yang lebih baik lagi. Belajar untuk lebih dewasa dengan menjadi perempuan mandiri. Menciptakan kehidupan yang bahagia bersama orang-orang tercinta. Bisa menjalani setiap fase kehidupan dengan sebaik-baiknya.

Kita selalu punya kekuatan dan kemampuan untuk menjadi perempuan yang mandiri. Tinggal seberapa besar kemauan dan tekad kita berjuang untuk menjadi pribadi yang lebih baik tersebut.