Beberkan Proses Casting, Iko Uwais Sempat Kaget Diminta Telanjang untuk ‘Mile 22’

Rekanbola – Karier Iko Uwais di Hollywood semakin bersinar. Aktor tampan itu baru-baru ini didapuk untuk membintangi “Mile 22” bersama dengan Mark Wahlberg. Dalam film ini, Iko memiliki cukup banyak porsi mengingat perannya sebagai salah satu aktor utama.

Ada satu adegan Iko dalam film tersebut yang rupanya cukup menyita perhatian publik. Yaitu scene dimana suami Audy Item tersebut hanya mengenakan celana dalam saja. Sang sutradara, Peter Berg mengungkap ada sebuah cerita menarik di balik adegan tersebut.

Berg menceritakan bahwa ia awalnya memberikan “Easter Promises” sebagai referensi adegan tersebut untuk Iko. Dalam film tersebut, ada adegan dimana aktor Viggo Mortensen berkelahi dengan telanjang bulat.

“Iko tampak kaget. Saya dan Wahlberg menggodanya, mengatakan dia harus telanjang. Dia tidak tahu sampai seminggu sebelum syuting, bahwa diperbolehkan pakai celana. Tapi ku rasa dia sudah bersiap-siap,” kata Berg disambut tawa oleh yang lainnya.

Manajer Iko Uwais, Ricky Siahaan mengatakan bahwa adegan telanjang itu memang sempat membuat ayah dua anak itu agak canggung. Namun hubungan Iko dengan Peter Berg sendiri memang sangat dekat sehingga mereka biasa melontarkan candaan semacam itu.

“Waktu dibilang ini akan nude, Iko agak awkward, ‘Beneran nih?’ Tapi ternyata enggak, itu cuma becandaannya Peter Berg,” seru Ricky. “Ikonya sendiri juga enggak mau melakukan adegan-adegan nude.”

Pada kesempatan yang sama, Ricky juga mengungkap bagaimana proses casting Iko untuk “Mile 22”. Ia menceritakan hal menarik yaitu bagaimana Peter Berg menelepon Iko untuk menawarinya peran dalan film tersebut jam 4 pagi.

“Peter Berg itu suka banget sama The Raid. Dia juga teman dari Gareth Evans, sutradara The Raid. Lalu dapat kontak agen Iko di AS dan Peter sendiri yang telepon langsung Iko. Waktu itu jam 4 pagi,” tutur Ricky.

Baca Juga:   Soroti Gaya Fashion Kim Jong Kook Di Episode Terbaru 'Running Man', Yoo Jae Seok Beri Komentar Kocak

Tawaran ini sendiri sebenarnya sudah datang sejak tahun 2015 lalu. Namun proses syuting tidak bisa langsung diambil karena Mark Wahlberg, masih harus membintangi “Transformer”. Pengambilan gambar untuk “Mile 22” sendiri baru dilakukan pada akhir 2017.

Dalam film ini, Iko berperan sebagai Li Noor, seorang polisi lokal yang akan bekerja sama dengan pasukan elit CIA untuk menguak lokasi penyimpanan bahan penghancur massal yang bisa memusnahkan bumi. Selain sebagai aktor, Iko juga menjadi fight choreographer.

(Kredit : www.kanal247.com)