Beda Spesifikasi Advan i6 Baru Dirilis vs Advan i5C Duo, Pilih Mana?

 

Rekanbola.com – Melihat tingginya animo masyarakat terhadap produk ponsel pintar, perusahaan teknologi Indonesia Advan tak ingin menyia-nyiakan momen ini. Advan resmi memuncurkan Advan i6 dipenghujung bulan April ini.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Sebelumnya pada Maret lalu perusahaan yang berdiri sejak 2007 ini juga meluncurkan Advan i5C Duo. Lantas apa perbedaan dua ponsel pintar milik Advan yang diluncurkan hanya berselang satu bulan?

1. Dua ponsel pintar milik Advan ini memiliki perbedaan pada spesifikasi kamera

Beda Spesifikasi Advan i6 Baru Dirilis vs Advan i5C Duo, Pilih Mana?

Advan i5C Dua dibekali kamera ganda dengan lensa berkekuatan 8 megapixel dan 0,3 megapixel. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera selfie yang dibekali dengan lensa berkekuatan 5 megapixel. Ada juga fitur dual flash, dual rear camera dan bokeh solution

Sedangkan untuk ponsel Advan i6 hanya dibekali dua kamera yakni belakang dan selfie. Untuk kamera utama dibekali dengan lensa beresolusi 13 megapixel dan dilengkapi dengan LED Flash, dan lensa depan untuk selfie beresolusi 5 megapixel.

2. Desain layar dari dua ponsel Advan ini juga beda lho

Beda Spesifikasi Advan i6 Baru Dirilis vs Advan i5C Duo, Pilih Mana?

Advan i6 mengusung FullView Display sehingga memberi pengalaman baru bagi konsumen pecinta Advan. Advan i6 hadir dengan layar HD 5,5 inci rasio 18:9 dan baterai 3.300 mAh.

Sedangkan Advan i5C Duo menghadirkan layar 5 inch dengan panel layar IPS beresolusi HD dan baterai 2.500mAh. Artinya Advan i6 miliki daya tahan batrei yang lebih lama.

3. Sama-Sama pakai RAM 2 GB dan ROM 16GB tapi Advan i6 lebih kaya fitur keamanan

Beda Spesifikasi Advan i6 Baru Dirilis vs Advan i5C Duo, Pilih Mana?

Advan i5C Duo dilengkapi dengan prosesor Spreadtrum quad-core 1,3 GHz. Selain itu RAM 2 GB dan ROM 16 GB serta mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat. Perangkat Advan i6 juga mengusung RAM 2GB dan ROM 16GB. Dua ponsel ini juga sama-sama dibekali fitur Advan Secure.

Baca Juga:   Apa Kabar Speaker Pintar Samsung Galaxy Home?

Advan Secure menghadirkan Privacy System untuk menyembunyikan data, foto dan video, super applock untuk mengunci aplikasi, fingerprint untuk pengamana serta anti theft untuk mencari jejak ponsel Advan yang hilang.

Namun Advan i6 juga dibekali teknologi Face ID untuk keamanan ponsel pintar ini.

4. Harga dua ponsel ini ternyata hanya beda Rp 200 ribuan

Beda Spesifikasi Advan i6 Baru Dirilis vs Advan i5C Duo, Pilih Mana?

Dengan perbedaan di atas mulai pada kamera, layar dan juga fitur keamanan, ternyata kedua ponsel ini dijual dengan harga yang hanya terpaut Rp 200 ribu. Advan i6 dijual Rp 1.499.000 dan Advan i5C Duo dijual dengan harga Rp 1.250.000. Jadi kamu mau pilih yang mana?

(Sumber : tech.idntimes.com)

Baca Juga :