Begovic Percaya Chelsea Sudah Benar Datangkan Kepa Arrizabalaga

rekanbola – Mantan kiper Chelsea, Asmir Begovic mendukung keputusan The Blues yang memilih Kepa Arrizabalaga sebagai pengganti Thibaut Courtois. Menurutnya, meski harganya selangit, Kepa jelas menjanjikan penampilan stabil sampai bertahun-tahun ke depan.

Kepa didatangkan Chelsea dengan status sebagai kiper termahal di dunia pekan lalu. Chelsea menebus klausul pelepasan Kepa dari Athletic Bilbao sebesar 71 juta paun. Dia pun langsung beraksi di laga perdana Chelsea kontra Huddersfield, Premier League 2018/19.

Penampilan Kepa terbukti apik, dia tak banyak mendapat masalah di laga debutnya. Di usianya yang masih 23 tahun, bukan tidak mungkin Kepa akan terus menjadi kiper nomor satu Chelsea dala sepuluh tahun ke depan. Inilah yang menjadi salah satu alasan optimisme Begovic.

Baca lanjutan komentar Begovic di bawah ini:

Jangka Panjang

Jangka Panjang

Kepa Arrizabalaga © CFC

Menurut Begovic, Kepa sudah membuktikan kualitasnya bersama Bilbao dalam beberapa tahun terakhir. Dia percaya meski Chelsea harus merogoh kocek cukup dalam, pembelian Kepa dapat dikategorikan sebagai pembelian sukses. Kepa masih muda dan Chelsea bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya pikir dia tampil cukup baik di Bilbao, datang melalui banyak proses di sana dan berusaha menembus tim nasional. Jadi dia jelas sudah berada di lapangan cukup lama,” ungkap Begovic dikutip dari express.

“Itulah cara pasar bekerja. Beberapa harga tinggi dilempar ke sana ke mari dan inilah harga yang harus di bayar di pasaran hari ini.”

“Dari sudut pandang Chelsea, ini adalah kepindahan jangka panjang. Tujuh tahun kontrak dan dia berada di usia yang tepat, jadi saya pikir ini adalah orang yang bisa dipercayai Chelsea untuk banyak tahun mendatang.”

Percaya Diri

Percaya Diri

Kepa Arrizabalaga © CFC

Senada dengan Begovic, bek Chelsea, Antonio Rudiger pun turut memuji Kepa. Dia meyakini Kepa sudah melakoni proses adaptasi dengan baik dan mulai menemukan kepercayaan dirinya dalam tim.

Baca Juga:   Betah di Real Madrid, Marcelo Tak Terpikir untuk Hengkang

“Saya pikir dia (Kepa) melakukannya dengan baik. Dia mencoba berbicara sebanyak mungkin. Dia melakukannya dengan baik dan kami sebagai bek harus membantu dia, dan kami melakukan itu,” tutur Rudiger.

“Secara umum, segalanya berlangsung baik. Kami semua tahu kualitas Thibaut (Courtois), tetapi dia bukanlah pemain Chelsea lagi.”

“Saya harap dia beruntung di Real Madrid, tetapi sekarang kami harus berkonsentrasi pada Kepa karena dialah kiper kami. Dia bekerja dengan sangat percaya diri,” tutupnya. (exp/dre)