Bek Atletico Kagumi Keberanian Sikap Pique

Rekanbola.com – Meskipun tidak sepenuhnya setuju dengan sikap politiknya, Filipe Luis mengaku kagum dengan sikap Gerard Pique. Bek Atletico Madrid kagum dengan keberanian Pique ketika menyatakan pendapat.

Pique selama ini dikenal sebagai figur yang sangat mendukung gerakan Catalunya merdeka. Bahkan, pemain Barcelona ini ikut memberikan suara saat berlangsungnya referendum, yang hasilnya tidak diakui pemerintah Spanyol.

Keberanian Pique menyuarakan sikap politik tersebut tentu dengan resiko yang besar. Pemain berusia 30 tahun harus mendapatkan kecaman dari banyak pihak. Termasuk dari para pendukung timnas Spanyol.

Baca Juga : Guan Xiao Tong – 10 Foto Mempesona Aktris Tiongkok ini, Cantik Sejak Kecil

“Saya tidak sepenuhnya setuju dengan sikap Pique, tapi saya penggemarnya. Dia berani menyuarakan pendapatnya, seperti [Alvaro] Arbeloa. Itu mengagumkan dan orang tidak boleh takut untuk berkata apa yang dia pikirkan,” ucap Filipe.

“Mereka harusnya tidak bersembunyi di balik nama besarnya,” tandas pemain asal Brasil tersebut.

Filipe Luis

Filipe mengakui bahwa selama ini ikut mengamati perkembangan politik yang terjadi di Spanyol. Filipe sendiri menghormati apa yang dipilih oleh para pendukung kemerdekaan Catalunya. Tapi, ia tidak memberikan dukungannya.

Baca Juga : 6 Artis Indonesia Pemilik Alis Terindah, Rapi Memanjang Bak Ribuan Semut Berbaris

“Saya bisa menghormati pilihan mereka tapi saya tidak memahami alasannya. Saya terbiasa dengan dunia yang bersatu dan membuka sekat-sekat. Bukan komunitas yang tertutup. Itu karena saya terbiasa di Brasil.”

“Tentu saja kami punya banyak kekurangan tapi orang-orang bangga dengan bangsanya. Kiri, kanan atau tengah, itu tidak menjadi masalah,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya :

Dengan Pundak dan Punggung Terbuka, Nikita Willy Tampil Memukau Saat Liburan Bareng Pacar

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter