Bek Tangguh Liverpool Ini Nyaris Gabung Stoke City

Rekanbola – Bek Liverpool, Andy Robertson mengungkapkan bahwa dia nyaris saja bergabung dengan Stoke City saat meninggalkan Hull City. Saat itu, sebenarnya dia setengah berjudi saat memilih Liverpool ketimbang Stoke.

Dua tahun lalu, tak ada yang mengenal nama Robertson. Dia dibeli Liverpool hanya dengan 8 juta paun seiring Hull yang terdegradasi ke kasta kedua.

Awalnya, Robertson bahkan lebih banyak mengisi bangku cadangan. Dia tak banyak mendapat kesempatan bermain karena adanya Alberto Moreno.

Kini, Robertson menjelma jadi salah satu pemain terpenting dalam pertahanan Liverpool. Dia bahkan mendapatkan ban kapten timnas Skotlandia karena penampilan apiknya yang terus konstan bersama The Reds.

Baca pengakuan Robertson selengkapnya di bawah ini:

 

Didekati Stoke

Saat didekati Stoke, Robertson mengaku gembira dan nyaris membubuhkan tanda tangannya. Namun, tawaran Liverpool ternyata lebih menarik. Dia pun memilih Liverpool meski menyadari harus puas duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

“Stoke cukup tertarik dengan saya. Mark Hughes menyukai saya dan saya pikir ada sedikit obrolan dengan mereka. Jadi saya pikir mereka adalah opsi yang sangat bagus,” ungkap Robertson di Sky Sports.

“Saya pikir mereka mengakhiri musim di posisi ke-10 musim itu dan saya berusaha menuntaskan kepindahan saya ke Stoke. Saya berpikir mereka sangat baik dan pada saat itu, di bawah Mark Hughes, mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus.”

 

Menunggu Kesempatan

Pada akhirnya, Robertson memilih mengadu nasib di Liverpool dengan segala perjudiannya. Musim pertamanya berjalan sulit sebab dia lebih sering mengisi bangku cadangan. Robertson hanya tampil dalam 10 dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi antara Agustus sampai Desember tahun itu.

Baca Juga:   Solari Ogah Dibandingkan dengan Zidane

“Dalam sesi latihan, kepercayaan diri saya sedikit jatuh dan dia [Klopp] berkata ‘hal ini tak bisa terjadi karena saya akan membutuhkan anda pada suatu waktu’.”

“Jadi Alberto Moreno cedera yang bukan hal bagus karena dia sedang dalam performa apik saat itu. Lalu, pada saat itulah saya menyadari saya harus memaksimalkan kesempatan saya dan untungnya saya berhasil melakukan itu,” tandas Robertson.