Belajar dari Youtube, Dua Pemuda Bobol ATM di Malang

Rekanbola.com -Dua orang pemuda di Kabupaten Malang ditangkap Polisi usai kepergok membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di wilayah Tumpang.

Uniknya, kedua tersangka berinisial SDP (16) dan ARR (25), warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, membobol ATM setelah belajar dari media sosial Youtube. Melalui tutorial Youtube, pelaku memprakti kan cara membobol mesin ATM. Aksi tersangka akhirnya gagal dan berhasil dibekuk tim Resmob Polres Malang dengan bantuan kamera pengintai CCTV.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku nekat membobol ATM karena butuh uang untuk melunasi hutang. “Awalnya saya bingung mas, mau membayar hutang tidak punya uang. Lalu iseng melihat video di Youtube, lalu menemukan tutorial membobol bank,” ungkap tersangka ARR, Rabu (31/1/2018) di Mapolres Malang.

Sementara itu, Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah mengatakan, kedua tersangka sebelum melakukan pembobolan sudah janjian di sebuah tempat. Pelaku berinisial ARR telah meyiapkan peralatannya dan melakukan pembobolan, sedangkan SDP mengawasi keadaan sekitar. Aksi pelaku dilakukan pada hari Jum’at 26 Januari lalu.

“Aksi pelaku ini gagal karena saat itu hari semakin pagi. Kemudian ARR mengajak SDP pulang. Kedua pelaku kita tangkap berawal dari bukti rekaman CCTV yang terpasang di sekitar ATM dan olah TKP,” beber Kompol Deky.

Barang bukti yang diamankan, lanjut Deky, yakni kaos yang dikenakan, sendal, satu buah linggis, tas ransel, satu set bor, satu set tas listrik milik ARR dan sebuah kendaraan Toyota Calya warna merah.

Atas perbuatanya, kedua pelaku dijerat pasal 363 ke 4e KUHP Jo pasal 53 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara tentang percobaan pencurian.

Baca Juga:   Korban Kebakaran Kapal Riki Baru: 14 Penumpang Selamat, 3 Tewas dan 1 Belum Ditemukan

 

Baca Juga :

Dari Kopi yang Kamu Minum, Kepribadianmu Bisa Ditebak, Intip Yuk Di Sini!

Plis, 9 Orang Ini Butuh Panduan Buat Menjalani Hidup. Ada yang Bisa Bantu?

Produsen ethanol ubah limbahnya jadi tenaga energi listrik