Belanda Tumbang di Final, Matthijs De Ligt Kecewa Berat

REKANBOLA – Raut kekecewaan tidak bisa disembunyikan oleh Matthijs De Ligt setelah pertandingan final UEFA Nations League berakhir dini hari tadi. Sang bek mengaku bahwa ia merasa kecewa timnya gagal menjadi juara dari turnamen tersebut.

Belanda yang tengah terpuruk dalam empat tahun terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah asuhan RonaldKoeman, Die Oranje sukses menembus final UEFA Nations League usai mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di Semifinal.

Namun impian mereka untuk menyabet gelar juara harus buyar. Memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah, namun Die Oranje gagal membalas gol semata wayang Goncalo Guedes, sehingga Portugal berhasil menjadi juara pertama UEFA Nations League.

De Ligt sendiri merasa sangat kecewa dengan kekalahan di partai final ini. “Saya rasa ini adalah akhir yang sulit bagi musim yang sangat indah bagi saya,” keluh De Jong kepada Sportsmole.

Pencapaian Hebat

Meski gagal menjadi kampiun UEFA Nations League 2019 ini, De Ligt mengaku bangga dengan pencapaian timnya.

Ia menilai timnya sudah membuat progress yang sangat bagus usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin.

“Saya sebenarnya tidak senang karena kami kalah, namun saya merasa bangga karena kami berhasil mencapai fase ini.”

Tidak Menyangka

De Ligt juga mengaku bahwa pada awalnya, ia dan rekan-rekan setimnya tidak menargetkan untuk bisa lolos ke partai final kali ini.

Namun ketika mereka mendapatkan kesempatan itu, mereka menjadi bergairah untuk menang sehingga ia kecewa gagal meraih trofi juara itu.

“Saya rasa pada awalnya kami tidak menyangka kami akan mencapai Final. Namun kami ternyata berhasil melakukan itu dan kami benar-benar menginginkan memenangkan final ini. Itulah yang membuat kami kecewa.” tandasnya.

Baca Juga:   Fabinho Digosipkan Akan Dijual, Klopp: Itu Gila