Belasan Halaman Rumah Warga di Mamuju Tiba-tiba Ambles 3 Meter

REKANBOLA – Belasan halaman rumah warga di Mamuju, Sulawesi Barat, tiba-tiba ambles. Halaman rumah itu ambles sedalam 3 meter.

Peristiwa itu terjadi Minggu (16/6/2019), sekitar pukul 08.00 Wita. Warga sempat panik, lantaran peristiwa amblesnya tanah yang tepat berada di halaman rumah.

Amblesnya tanah ini diawali dengan suara dentuman yang cukup keras. Warga menduga amblesnya tanah ini akibat pengaruh cuaca buruk yang melanda daerah ini sejak sepekan, bahkan tembok beton yang dibangun untuk menahan tanah bangunan juga ikut ambruk akibat amblesnya tanah sedalam tiga meter.

Kejadiannya sekitar jam delapan pagi, mungkin penyebabnya karena faktor alam, apalagi sejak beberapa hari ini hujan deras terus mengguyur,” ujar salah seorang warga, Abdul Jalil, di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun amblesnya tanah ini membuat warga di daerah ini kesulitan beraktifitas lantaran akses jalan utama menuju pemukiman mereka hancur akibat tanah amblas. Warga terpaksa mendatangkan sebuah alat berat, untuk memperbaiki akses jalan yang amblas menuju pemukiman, agar mereka dapat kembali beraktifitas.

Baca Juga:   Warga Badung Bali temukan mayat pria tertelungkup di selokan