Belgia Bukan Hanya Soal Hazard

REKANBOLA – Eden Hazard jelas merupakan salah satu kekuatan utama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Dipercaya sebagai kapten, Hazard juga dituntut menunjukkan kemampuannya mencetak gol.

Hazard terus dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Di Chelsea, dia menjadi motor serangan sekaligus rajin mencetak gol jika dibutuhkan.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini dikenal sebagai penyerang No. 10 yang memiliki kemampuan apik membelah pertahanan musuh dan mencetak gol. Dia juga bisa bermain di kedua sayap lapangan.

Selain itu, Hazard juga terus menjadi pemain utama Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Dia sudah tampil sebanyak 85 kali dan berhasil menyarangkan 22 gol.

 

Baca Juga :

 

Eden Hazard Dependence

Walaupun demikian, Hazard bersikeras bahwa Belgia sama sekali tidak bergantung hanya kepadanya. Dia tidak memikul beban itu sendirian, tapi bersama seluruh skuat.

“Tidak ada yang namanya ‘Eden Hazard dependence’. Kami memiliki 23 pemain yang bisa bertanding,” tegas Hazard di fourfourtwo.

“Jelas, saya dalam kondisi bagus. Saya bisa mencetak gol dan menjadi penentu hasil pertandingan. Selalu ada pemain yang berada di bawah sorotan lebih dari pemain lain. Itu Normal.”

 

Sama Pentingnya

Pula, Hazard meyakini bahwa setiap pemain pasti memiliki perannya masing-masing di setiap pertandingan. Misalnya saat dirinya bermain buruk, pasti ada pemain lain yang bersinar.

“Tetapi saya pikir setiap pemain bisa menjadi solusi di pertandingan. Saya bisa saja bermain buruk di satu pertandingan dan seseorang bisa mencetak gol atau melakukan hal yang benar,” imbuhnya.

Baca Juga:   8 Potret Bocah Kembar Identik Paling Cantik di Dunia

“Tidak ada ‘Eden Hazard dependence’. Semua pemain bekerja untuk semuanya. Semuanya krusial.”

 

(Sumber : BOLA.NET)