Belgia Tak Bawa Radja Nainggolan ke Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Timnas Belgia tidak ingin ketinggalan untuk mengumumkan skuat mereka yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Tidak ada nama gelandang Radja Nainggolan dalam skuat pilihan pelatih Roberto Martinez tersebut.

Nainggolan sejatinya merupakan salah satu pemain kunci Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, pemain AS Roma ditepikan sejak kedatangan Martinez sebagai pelatih.

“Kita semua tahu bahwa Radja adalah pemain top, tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini adalah alasan taktis. Dalam dua tahun terakhir, tim telah bekerja secara ofensif dengan cara yang sangat spesifik,” ucap Martinez.

Skuat yang diumumkan oleh Martinez masih belum final. Sebab, ada 28 nama yang dia panggil. Nantinya hanya ada 23 pemain yang bisa bermain di Piala Dunia 2018. Skuat final yang berisikan 23 pemain baru akan diumumkan pada 4 Juni mendatang.

Beberapa pemain Belgia yang merumput di Tiongkok mendapatkan panggilan seperti Axel Witsel dan Yannick Carrasco. Kevin De Bruyne juga akan jadi andalan, begitu juga dengan Romelu Lukaku. Berikut adalah skuat lengkapnya:

  • Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Newcastle);
  • Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompany (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham);
  • Tengah: Nacer Chadli (West Brom), Kevin De Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian);
  • Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli).
Pada Piala Dunia 2018, Belgia akan berada di Grup G. The Reds Devils akan bersaing dengan Inggris, Panama dan Tunisia untuk berjuang lolos dari penyisihan grup. Laga pertama yang akan dimainkan oleh Belgia adalah melawan Panama, 18 Juni mendatang.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Golnya Bagus, Sturridge Merendah