Bellamy Minta Phil Foden Tak Ikuti Jejak Jadon Sancho

Rekanbola – Mantan pemain Manchester City Craig Bellamy menilai Phil Foden tidak perlu mengikuti jejak Jadon Sancho pindah ke luar negeri. Menurutnya, Foden sudah berada di klub yang tepat untuk berkembang.Sancho memutuskan menolak meneken kontrak baru di City dan pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2017.

Keputusan tersebut ternyata berbuah manis.Ia tampil sangat impresif bersama Dortmund dan menjadi buah bibir belakangan ini. Hal itu membuat Sancho mendapat kesempatan untuk membela Timnas Inggris di level senior.Foden sempat disarankan untuk mengambil langkah yang sama dengan Sancho. Foden diminta untuk segera meninggalkan City dan bermain di luar negeri.

 

Tetap Bertahan

Akan tetapi, Bellamy ternyata tidak setuju dengan wacana tersebut. Menurutnya, Foden harus mengambil kesempatan bekerja di bawah asuhan Josep Guardiola dengan juara Premier League tersebut.

“Para pemain menyerang itu punya jiwa yang bebas. Anda bisa menempatkan (Jadon) Sancho jauh di area sepertiga akhir, membiarkannya berkreasi di sana. Di area tengah, tempat Foden bermain, ada lebih banyak tanggung jawab yang harus diemban,” ujar Bellamy kepada Sky Sports.

“Dia (Foden) semakin banyak dapat jam main di City. Jangan lupa juga bahwa dia masih sangat, sangat muda. Biarkan dia belajar dari para pemain luar biasa dan juga pelatih yang apik di City. Makanya, menurut saya sekarang dia harus tetap tinggal di City. Dia berada dalam asuhan yang tepat,” tambahnya.

 

Setuju Dipinjamkan

Bellamy lebih setuju jika Foden dipinjamkan ke klub lain agar bisa mengembangkan kemampuannya dan kemudian kembali ke City.

“Jika dia mendapat kesempatan berkembang dan pergi dengan status pinjaman ke klub sepakbola yang sangat bagus di mana dia pasti bisa mendapatkan waktu bermain dan kemudian kembali untuk mengambil alih tempat David Silva, saya melihat itu masuk akal,” tandasnya.

Baca Juga:   Wonderkid MU Ini Disebut Mourinho Serakah, Kenapa?