Belum Bertemu Jodoh? Ini Lima Panduan Mencari Jodoh Sesuai Syariat Islam

REKANBOLA – Jodoh dan rezeki adalah perkara yang telah ditentukan oleh Allah SWT sejak kita di lauhul mahfudz. Seharusnya kita tak boleh berpangku tangan saja menanti jodoh karena kita seharusnya mencari dan menjemput jodoh sama seperti kita mencari rezeki. Jadi tak mungkin jodoh datang jika tidak ada usaha dan doa yang kita lakukan.

Nah, bagi kita yang sampai sekarang belum bertemu jodoh. Jangan sampai putus dan menyerah, terus mencari dan mencari, serta jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan baik. Jangan lupa pula untuk senantiasa selalu berusaha dan meminta kepada sang Ilahi supaya segera dipertemukan dengan jodoh.

Seperti dikutip dari Rekanbola.com dengan judul artikel belum bertemu jodoh? Ini lima panduan mencari jodoh ikut syariat islam. Berikut ini adalah panduan mencari jodoh dalam islam yang sudah di translate oleh bapermulu.com ke bahasa indonesia.

1. Berusaha menjadi orang yang sholeh/sholehah, Insyallah jodoh kita juga orang yang sholeh/sholehah.

Sudah jelas janji Allah bahwa orang yang sholeh akan dijodohkan dengan orang yang sholehah dan orang yang berpura-pura sholeh akan dijodohkan pula dengan orang yang berpura-pura sholehah. Karena memang jodoh adalah cerminan dari diri sendiri.

2. Mengikuti Pilihan Orang yang Sholeh, Insyallah Pilihannya Membawamu Dalam Damai Rumah Tangga.

Jika ada yang ingin memperkenalkanmu dengan orang yang sholeh/sholehah, tapi pastikan yang memperkanalkan kamu adalah seorang yang sholeh/sholehah atau juga. Misalnaya seorang ustadz/ustadzah, teman kajian majelis ilmu kamu. Karena mereka biasanya akan memperkenalkan kamu dengan orang yang benar-benar baik dan bertanggungjawab.

3. Mencari Jodoh Dengan Mengikuti Ajaran Islam, Bukan Menjalin Cinta Dengan Cara Lain.

Sebenarnya banyak cara yang dilakukan untuk mencari jodoh, mulai dari dengan cara pacaran, kencan buta sampai dengan kencan online dari berabagai aplikasi. Tapi satu hal yang harus kamu tahu, jika ingin mendapatkan jodoh yang shaleh/shalehah lebih baik dengan cara yang dianjurkan syariat islam yaitu taaruf.

Baca Juga:   Seperti Suarez, Firmino Tidak Tergantikan

4. Berdoa dan Berusaha Bersungguh-Sungguh Dengan Niat Yang Tulus Ingin Menikah Karena Allah.

Jika memang ingin mendapatkan jodoh yang baik sudah seharusnya kamu juga berusaha dengan baik serta berdoa. Luruskan niatmu kepada Allah, jangan menikah kamu hanya karena niat hanya karena kesepian. Jika niat kamu karena Allah insyaallah semua akan dipermudah dengan baik.

5. Jika Semua Cara di Atas Belum Juga Mendatangkan Jodoh, Maka Bersabarlah Mungkin Memang Belum Saatnya Berjodoh dan Terus Berusaha dan Berdoa.

Jangan sampai kamu putus asa jika semua yang kamu lakukan diatas belum juga ada yang terkabul. Mungkin saja sebenarnya memang kita belum siap untuk berjodoh menurut Allah dan belum juga membutuhkannya. Karena jodoh memang akan datang disaat kita sudah siap dan membutuhkannya.

Jadi bersabarla, karena memang rencana Allah jauh lebih indah daripada rencana kita. Allah maha mengetahui apapun yang terbaik buat hambanya.