Belum Tunjuk Ketua Tim Kampanye, Jokowi: Santai Saja

Rekanbola – Nama Ketua Tim Sukses Nasional Pemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin belum digadang-gadang. Namun Jokowi masih santai mencari nama tersebut.

Ketika dicegat wartawan usai salat Idul Adha, Jokowi meminta wartawan bersabar. “Kan sudah sudah didaftarkan, Ketuanya (Ketua Tim Kampenye Nasional) belum. Nanti dicarikan. Santai saja. Tidak usah tergesa-gesa,” ujar Jokowi usai melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu 22 Agustus 2018.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada wartawan sambil tersenyum lebar. Susunan Tim Sukses Nasional untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah disetorkan ke KPU pada Senin, 20 Agustus 2018.

Susunan sudah lengkap, namun Ketua Tim masih kosong. Belum ada nama yang tercantum di situ.

Sebelumnya sempat santer beredar, Mahfud MD yang akan mengisi posisi itu, namun Mahfud mengaku tak bersedia karena ia masih menjadi anggota Dewan Pengawas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Nama lain yang disebut-sebut adalah Jusuf Kalla. Tapi hal tersebut tak mungkin karena jika Jokowi cuti, maka JK yang akan mengendalikan pemerintahan.

Berbeda dengan timses kubu Prabowo-Sandiaga. Timses kubu Prabowo justru belum tersusun, tapi sudah dipastikan posisi ketua akan diisi oleh Djoko Santoso, mantan Panglima TNI periode 2007-2010.

Baca Juga:   Kubu Prabowo-Sandi Bantah Pernyataan Yusril Terkait Hotman