Benarkah Chelsea Kesulitan Karena Fans Terlalu Ramah Pada Lampard?

Rekanbola – Gianfranco Zola menolak menyebut bahwa sambutan ramah yang diberikan fans The Blues pada Frank Lampard adalah alasan di balik performa Chelsea yang buruk saat menang 3-2 atas Derby County.

Sebagaimana diketahui, legenda Chelsea, Frank Lampard kembali ke Stamford Bridge saat pertandingan Carabao Cup melawan Derby. Bukan sebagai kawan, Lampard kini merupakan pelatih Derby County.

Seperti yang diduga, mulai dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan, fans Chelsea memberikan beberapa applause kepada Lampard. Nah, ada klaim bahwa sikap ramah fans Chelsea kepada Lampard ini yang menyebabkan permainan yang ditampilkan The Blues bukan performa terbaik.

Simak apa kata asisten pelatih Chelsea, Gianfranco mengenai klaim itu di bawah ini ya Bolaneters!

 

Bukan Itu Alasannya

“Saya tak berpikir bahwa itu adalah alasannya,” ujar Zola saat ditanya apakah tim kehilangan beberapa keunggulan karena fans sangat ramah kepada Frank Lampard.

Ditambahkan oleh Zola, timnya memang kesulitan mengembangkan permainan karena gaya permainan yang diterapkan Derby begitu bagus dalam menutup setiap ruang yang dimiliki Chelsea ketika membangun serangan.

“Babak pertama, mereka jelas banyak menutup ruang, menjaga Cesc Fabregas begitu sering. Para pemain bertahan punya lebih banyak waktu dalam menguasai bola, tapi mereka tak setajam biasanya dengan bola. Ini menciptakan beberapa tekanan sehingga kami tak memiliki kendali atas permainan,” tambahnya.

 

Terlalu Banyak Kehilangan Bola

Kemudian dilanjutkan oleh Zola, timnya beberapa kali kehilangan bola dan itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Derby County.

“Kami kehilangan beberapa bola dan Derby sangat bagus dalam memanfaatkan kesalahan-kesalahan kami. Babak kedua umpan-umpan kami lebih baik. David Luiz masuk dan melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga:   Lagi, Sergio Ramos Memohon Dukungan Madridista

“Di 10-15 menit terakhir kami menderita karena saling bergantian membuat peluang. Kami tak menginginkan itu. Jadi ada sesuatu yang tak berjalan seperti biasanya. Tapi Derby adalah lawan yang sangat bagus,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *