Bener Banget, Nih, 5 Perbedaan Masa SMA dan Masa Kuliah

Rekanbola.com – Pasti pernah dong ya membandingkan kehidupan dunia sekolah (SMA) dan dunia kampus? Nah, dilansir dari Scoowhoop, HAI udah ngerangkum dalam 5 perbedaan masa SMA dan kuliah yang sering banget kita alami nih. Penasaran? Langsung cek aja ya!

1. Menjelang Ujian

Kalau masih SMA, biasanya sih sebelum ujian pasti belajar dan baca buku pelajaran yang akan diujikan. Nah, kalau kuliah gimana? Dijamin, lo pasti bakalan fotocopy catetan kuliah punya teman atau kakak tingkat.

Hayoo, siapa yang kayak gini?

2. Saat Liburan

Nah, ini banyak banget perbedaannya sih. Kalau masih SMA, saat lo liburan ya emang bakalan 100% liburan. Karena, semua tugas udah diselesaikan dan nggak perlu mengurus hal-hal lainnya. Abis ambil rapot, saatnya menyambut liburan dengan suka cita!

Tapi, kalau udah kuliah beda banget. Ada yang masih sibuk ngurus remedial mata kuliah, ngambil semester pendek, dan sibuk mencari tempat magang. Yap, magang tentunya menjadi salah satu syarat kelulusan bagi anak kuliahan.

Emang sih, waktu liburnya lebih lama, tapi hal-hal yang harus dikerjakan pun jauh lebih banyak. Jadi, enakan yang mana nih menurut lo?

3. Baju Seragam dan Bebas

Ini 5 Perbedaan Masa SMA dan Kuliah yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri. Lo yang Mana nih?
Ini 5 Perbedaan Masa SMA dan Kuliah yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri. Lo yang Mana nih?

Waktu SMA sih nggak perlu pusing untuk pakai baju apa, karena udah ada seragam sekolah yang wajib dikenakan. Nah, beda lagi kalau udah kuliah. Lo bakalan pusing hari ini pakai baju apa ya, besok yang mana, dan ujung-ujungnya lo ngerasa nggak ada baju lagi. Padahal, baju lo banyak banget di lemari. Bener nggak nih?

4. Hasil Ujian

Sadar atau nggak, pas SMA pasti sering banget ngerasa gini. Udah dapet nilai bagus, eh tetep aja maunya nilai yang sempurna alias 100.

Baca Juga:   10 Perhiasan Paling Mahal di Seluruh Dunia, Ada yang Tak Punya Pemilik hingga Bikin Kaya Mendadak

Sayangnya, hal ini udah nggak terlalu berlaku sih di dunia kuliah. Ketika lo dapet nilai di suatu mata kuliah yang sulit dan ternyata lo nggak remedial, rasanya pasti lo pengen langsung sujud syukur. Acung tangan yang ngerasa gini!

5. Buku Catatan

Pas SMA, rata-rata setiap mata pelajaran pasti punya buku catetan masing-masing kan ya?

Kalau udah kuliah nih, semua catatan mata kuliah dijadiin satu alias ketika ke kampus lo cukup bawa satu buku catatan aja. Percaya atau enggak, catatan kuliah lo juga pasti kebanyakan gambar-gambar yang lo bikin saat pusing dengerin dosen ngejelasin materi kuliah. Bener nggak nih?

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo