Benzema: Madrid Wajib Juara UEFA Super Cup

REKANBOLA – Real Madrid akan melawan Atletico Madrid dalam laga masif pertama mereka di musim 2018/19 mendatang. Kamis (16/8) dini hari WIB, El Derbi Madrileno akan tersaji di panggung di UEFA Super Cup, kedua tim adalah juara Liga Champions dan Liga Europa musim 2017/18 lalu.

Di atas kertas, Madrid memang lebih diunggulkan karena keberhasilan Los Blancos meraih tiga gelar juara Liga Champions beruntun dalam tiga tahun terakhir. Namun, skuat Madrid kehilangan satu pemain terbaiknya, yakni Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sementara itu, Atletico Madrid juga tak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu, pasukan Diego Simeone ini dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik seantero Eropa. Menembus pertahanan Atleti bukanlah tugas mudah.

Baca komentar Karim Benzema soal UEFA Super Cup di bawah ini:

Masa Keemasan

Masa Keemasan

Penyerang utama Madrid, Karim Benzema menilai skuat Madrid saat ini layak disebut sebagai generasi emas. Skuat saat ini sudah mendominasi wajah sepak bola Eropa dalam lima tahun terakhir, dan tak banyak perubahan yang terjadi.

“Kami sudah melakoni masa keemasan Real Madrid dengan seluruh gelar yang kami menangkan. Saya pikir kami sudah membangun tim yang solid dari musim ke musim,” ujar Benzema di laman resmi realmadrid.

“Juga memberikan kemampuan terbaik kami untuk melaju sejauh mungkin.”

Super Cup

Super Cup

Lebih lanjut, Benzema juga menilai UEFA Super Cup sebagai salah satu trofi yang bergengsi. Sebagai tim terbaik di dunia, dia menilai Real Madrid memang wajib memenangkan semua gelar yang bisa mereka raih. Dan musim ini tugas pertama mereka dimulai dari Super Cup.

Baca Juga:   Meski Masuk Final Copa America 2019, Performa Brasil Disebut Biasa Saja

“Hal ini sangat berarti karena UEFA Super Cup adalah trofi lainnya dan kami semua tahu ketika anda bermain untuk Real Madrid berarti anda harus menang.”

“Ini adalah gelar yang membuat kami memberikan seluruh kemampuan untuk menang. Ini akan berjalan sulit, tetapi kami memiliki tim yang segar dan menjuarainya akan jadi awal yang bagus untuk musim ini,” tandas Benzema.

Supercup kali ini diprediksi akan berjalan menarik karena derby kedua tim tersebut selalu berjalan menarik dengan segala gengsi dan harga diri yang menaunginya.

Baca Juga :