Berapa Harga Motor Custom Gibran Anak Jokowi?

Rekanbola- Kalau main-main ke pameran Indonesia International Motor Show (IIM) 2018 di JIExpo, tidak jauh dari patung Sudirman terdapat sederet motor custom garapan builder lokal.

Yang warna emas adalah milik Presiden Jokowi, sementara yang berwarna biru tidak jauh dari situ adalah milik Gibran, anak sang Presiden.

Motornya kecil karena berbasis Honda CB 125. Bengkel Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo kemudian menggarapnya menjadi cafe racer.

Motor bergaya cafe racer ini rupanya banyak ditawar pengunjung IIMS dari hari pertama, setelah mengetahui punya anak Jokowi. Beberapa diantaranya berani bayar dengan harga dua kali lipat dari biaya membangun motor custom ini.

Saat ditanya apakah motor ini dijual, Herwindo ‘Dodo’ Yudhanata, dari Increase Indonesia, yang menjaga booth motor custom itu pun menggeleng.

Soalnya, pertanyaan itu menurutnya sudah ditanyakan langsung ke pemiliknya, Gibran sendiri.

“Gibran memang enggak mau. Dia ketawa-ketawa saja. Kemarin kan datang dan bilang enggak (dijual) ini memang cuma buat senang-senang,” kata Dodo.

Ia juga menyebut biaya pembangunan motor yang garpu depannya diambil dari Tiger dan CDI bebek Suzuki ini.

Katanya biaya pembangunannya sekitar Rp 30 jutaan. Namun, untuk lebih detail, Dodo menyarankan untuk bertanya langsung dengan bengkel alias buildernya.

“Kami rekomenin mereka bukan beli (motor Gibran) melainkan bangun, silakan dikontak berapa biayanya. Tanya custom buildernya,” kata dia seraya menyebutkan kalau motor-motor ini dipajang untuk menyemangati dunia custom di Indonesia.

 

(Sumber : Otosia.com) 

Baca Juga:   Mobil Listrik Porsche Masuk Indonesia Tahun Depan