Beredar Spyshot Motor Baru KTM, Bagaimana Wujudnya?

Rekanbola – Setelah merilis 1290 Super Duke GT di Intermot 2018, Cologne, Jerman, KTM juga akan meluncur motor dual-sport lainnya, yaitu KTM 790 Adventure R pada gelaran EICMA 2018, Milan, Italia, November mendatang. Kini, pabrikan asal Austria itu dikabarkan tengah mempersiapkan motor baru.

motor baru ini diduga kuat sebagai KTM 1090 Adventure. Pasalnya, berdasarkan spyshot yang beredar, moto-adventure ini memiliki berbagai komponen yang sama dengan KTM 1090 Adventure versi saat ini, seperti suspensi dan sasis.

Meski demikian, ada beberapa bagian yang mengalami perubahan, salah satunya adalah sektor depan. Wajah motor gede (moge) ini terlihat memiliki shroud dan desain tangki bahan bakar baru.

Selain itu, spyshot tersebut juga memperlihatkan bahwa generasi teranyar KTM 1090 Adventure menggunakan windshield yang lebih lebar. Di baliknya diprediksi terdapat instrumen panel TFT seperti pada model lainnya.

Tak hanya mengubah tampilan, KTM 1090 Adventure teranyar tampaknya juga akan mendapat fitur baru, yaitu adaptive cruise control. Tak sendiri, KTM mengembangkan teknologi tersebut bersama perusahaan ternama asal Jerman, Bosch.

Sayangnya, KTM 1090 Adventure terbaru ini kemungkinan tak akan meluncur dalam waktu dekat. Pasalnya, beredar rumor bahwa mereka saat ini masih mengembangkan mesin yang bisa memenuhi standar emisi gas buang EURO-5. Dengan kata lain, paling cepat motor dual-sport tersebut akan melakoni debutnya pada semester kedua tahun 2019 mendatang.

Baca Juga:   Rayuan Turbo dan Fitur Cerdas Accord Baru