Beri Peran Beda untuk Coutinho, Ini Alasan Valverde

Rekanbola.com – Bos BarcelonaErnesto Valverde, memberikan penjelasan terkait keputusannya untuk memainkan Philippe Coutinho di posisi yang berbeda.

Barca menang tipis 1-0 lewat gol Luis Suarez, ketika mereka menjamu Valencia di laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou semalam.

Coutinho tidak bermain sebagai starter di laga tersebut, namun akhirnya dimasukkan ketika laga sudah berjalan kurang lebih satu jam.

Pemain Brasil biasanya dimainkan di kiri ketika membela Liverpool, namun Valverde memutuskan untuk memberikan peran yang berbeda padanya di atas lapangan.

“Memang benar bahwa Coutinho bermain di tengah karena kadang Messi senang bermain di sisi kanan,” tutur Valverde menurut Goal International.

Ernesto Valverde

“Jika itu terjadi, kami harus sedikit menyesuaikan. Ide kami Coutinho harus bermain di sisi melebar, ketika Messi bermain di tengah, namun dia bisa bermain di manapun.”

“Memang benar bahwa di Liverpool dia biasa bermain di kiri, namun untuk Brasil dia biasa bermain di kanan. Dia bisa bermain di posisi manapun di lini depan.”

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Suso Rela Tak Cetak Gol, Asal Milan Menang