Bermain di Liga Europa Dianggap Bagus Untuk Chelsea

Rekanbola – Chelsea sedang menantikan hasil undian Liga Europa beberapa hari lagi. The Blues harus puas tampil di Liga Europa musim ini karena tak mampu menembus empat besar Premier League musim 2017/18 lalu.

Meski demikian, Pat Nevin justru menilai Liga Europa sebagai kompetisi yang tepat untuk Chelsea saat ini. Salah satu alasannya adalah kedatangan pelatih anyar, Maurizio Sarri yang masih membutuhkan waktu adaptasi di Chelsea.

Selain itu, Nevin pun menilai Liga Europa adalah wadah yang tepat untuk skuat Chelsea saat ini. Chelsea punya banyak pemain hebat dengan kualitas nyaris sama, dan Liga Europa akan jadi tempat yang tepat untuk mengistirahatkan salah satu pemain dan memainkan yang lainnya.

Chelsea memulai Premier League 2018/19 dengan baik, dan Nevin tak melihat alasan yang menghalangi Chelsea tampil apik pula di Liga Europa. Baca penjelasannya di bawah ini

 

Baca Juga : Cuaca dan Lapangan di Jakarta Beda, Son Pede Saat Kembali ke Premier League

 

Menantikan Liga Europa

Eden Hazard merayakan golnya bersama Cesar Azpilicueta dan Jorginho.

Menurut Nevin, meski tergolong kompetisi kelas kedua di pentas Eropa, Liga Europa tetap tak bisa diabaikan. Dia selalu menyukai Liga Europa. Chelsea pun bisa memanfaatkan Liga Europa untuk mengenal gaya bermain Sarri dengan lebih baik.

“Jadi (Chelsea) mendapat sembilan poin dari sembilan yang tersedia dan mendapatkan banyak gol dan banyak peluang tercipta di tiap laga, jelas ini adalah awal yang bagus,” tutur Nevin kepada express.

“Para pemain mulai memahami sistem permainan dengan baik setiap pekannya, ada suasana bagus di sekitar klub dan hal yang perlu dinantikan berikutnya adalah pengundian Liga Europa Jumat besok di Monaco.”

Baca Juga:   Zidane Hanya Pasrah Soal Cedera Carvajal dan Isco

“Saya akan terus mengatakannya sampai lelah, saya menyukai Liga Europa,” sambung dia.

 

Baca Juga : Main di Asian Games, Son Heung-min Tetap Pantau Spurs

 

Diremehkan tim Inggris

Skuat Chelsea merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Arsenal.

Lebih lanjut, Nevin merasa Liga Europa memang dipandang sebelah mata oleh tim-tim Inggris. Memang benar Liga Champions lebih bergengsi, tetapi banyak tim Inggris yang tak punya skuat cukup untuk tampil hebat di Liga Champions sekaligus Premier League.

“Satu-satunya tim yang tak menghargai Liga Europa adalah beberapa tim Inggris. Ya, anda lebih suka bermain di Liga Champions tetapi untuk beberapa tim tertentu, katakanlah Burnley, mereka mungkin tak punya skuat cukup untuk tampil maksimal di Liga Champions sembari mengistirahatkan pemain untuk Premier League.”

 

Baca Juga : Gary Cahill Ucapkan Selamat Tinggal Pada Chelsea?

 

“Dengan mengatakan itu, saya melihat skuat Chelsea dan percaya tidak hanya bisa tampil maksimal di Liga Europa, tetapi juga membantu pemain-pemain hebat yang tak tampil setiap pekan,” imbuhnya.

“Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Danny Drinkwater, Cesc Fabregas, Davide Zappacosta, Ethan Ampadu dan banyak pemain lainnya membutuhkan pertandingan.”