Bernd Leno Dinilai Belum Layak Gusur Petr Cech

REKANBOLA – Mantan penjaga gawang Arsenal, Jens Lehmann, menilai dipilihnya Petr Cech pada laga perdana Premier League sudah tepat. Lehmann menilai jika Cech lebih layak dibanding Bernd Leno.

Leno adalah penjaga gawang yang baru didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas. Arsenal membeli Leno dari klub asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Meskipun digadang-gadang bakal jadi kiper masa depan Arsenal, pelatih Unai Emrey tak lantas memasang Leno jadi sebagai kiper utama di laga kontra Manchester City akhir pekan lalu. Leno hanya duduk di bangku cadangan saat The Gunners kalah dengan skor 0-2.

Menurut Lehmann, Cech sudah bermain cukup bagus di laga melawan Man City. Soal tidak bermainnya Leno, pria asal Jerman menilai mungkin keputusan Emery diambil dari hasil latihan.

Leno Belum Layak Tampil

Leno Belum Layak Tampil

Bermain di Premier League tentu saja berbeda dengan di Bundesliga. Apalagi jika harus melawan Man City di laga perdana. Intensitas laga dipastikan tinggi dan tidak mudah untuk pemain baru seperti Leno.

“Ada gaya bermain yang berbeda, kompetisi yang juga berbeda. Terkadang, ada pemain yang tidak terbiasa dengan kondisi tersebut. Saya tidak tahu apa yang dilakukan Leno pada sesi latihan karena kami tidak berada di sana,” buka Lehmann.

“Tapi itu [sesi latihan] memberi tahu Anda, mengapa seorang pemain yang dibeli 20 juta euro, tidak dimainkan oleh manajer. Tapi, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di latihan,” tegas Lehmann.

Minta Leno Bermain Lebih Baik

Minta Leno Bermain Lebih Baik

Kapasitas Leno sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah membuktikannya di Bayer Leverkusen. Tapi, Lehmann, yang punya catatan 148 caps di Premier League, minta Leno untuk membuktikan kualitas yang dimilikinya.

Baca Juga:   Kolarov, Mihajlovic dan Tendangan Bebas di Piala Dunia

“Mampukah Leno bermain lebih baik dari musim lalu? Dia harus mengambil resiko lebih banyak dan terus berkembang. Jika dia melakukannya, itu akan bagus,” tegas Lehmann.

Baca Juga :