Bersama Alisson, Skuat Liverpool Dinilai Cukup Solid untuk Juarai Premier League

Rekanbola – Liverpool menegaskan diri sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League 2018/19 ini. Setelah melewati empat laga, The Reds sukses memuncaki klasemen sementara dengan empat kemenangan dari empat pertandingan. Skuat Liverpool juga dinilai cukup mumpuni dalam perjuangan menuju gelar juara.

Musim lalu, Liverpool berhasil mengamankan empat besar Premier League dan mencapai final Liga Champions. Torehan tersebut membuktikan bahwa kekuatan Liverpool tak bisa dianggap remeh, khususnya lini serang Liverpool.

Kini, kekuatan Liverpool justru bertambah dengan datangnya empat pemain anyar, yakni Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Pemain-pemain tersebut dipercaya akan jadi kepingan penting dalam usaha Liverpool memuaskan dahaga gelar juara Premier League sejak 1992 silam.

Adapun di antara pemain-pemain anyar tersebut, Alisson dinilai sebagai yang terbaik. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Pertahanan

Beberapa pelatih top selalu mengatakan bahwa penyerangan memang membuat timnya meraih kemenangan, tetapi pertahanan yang solid-lah yang membuat tim meraih gelar juara. Analis sepak bola, Dion Dublin, menilai kondisi inilah yang coba dilakukan Liverpool saat mendatangkan Alisson Becker.

“Jika anda melihat Premier League saat ini, lima tim sudah pernah menjadi juara. Anda bisa menyebutkan kiper dan dua bek tengah mereka. Itulah yang harus dilakukan Liverpool,” buka Dublin kepada express.

“Dua bek tengah Liverpool dalam diri Gomez dan Van Dijk bermain sangat bagus. Dan Alisson adalah kiper bagus yang juga tampil semakin baik.”

 

Catatan Alisson

Alisson sebenarnya memulai debutnya di Liverpool dengan sempurna. Dia sukses mencatatkan tiga clean sheets alias nirbobol di tiga laga awal Liverpool musim ini. Alisson seakan menjawab kebutuhan Liverpool atas kiper yang tangguh.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK GEMINI 24 OKTOBER 2017

Namun, di laga keempat, catatan nirbobol Alisson terhenti. Dia membuat kesalahan saat Liverpool melawan Leicester, blunder Alisson berujung pada gol pertama ke gawang Liverpool musim ini.

Alisson memang tersohor sebagai kiper yang berani mengolah bola. Dia berani memainkan umpan-umpan pendek dan berusaha melewati pemain lawan. Blunder tersebut dinilai akan jadi pelajaran berharga Alisson soal ketatnya Premier League.