Bertahan di Chelsea, Cesc Fabregas Harus Rela Potong Gaji?

Rekanbola – Hasrat Cesc Fabregas untuk melanjutkan karirnya di Chelseanampaknya bisa menjadi kenyataan. Sang gelandang disebut bisa dipertahankan di London Barat jika ia bersedia gajinya dipotong.

Fabregas sendiri pertama kali bergabung dengan Chelsea pada tahun 201 silam. Ia dibeli dari Barcelona, di mana ia menjadi pemain andalan di lini tengah The Blues semenjak saat itu.

Fabregas sendiri kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Sang pemain sendiri sudah menegaskan bahwa ia bahagia bersama Chelsea dan ia ingin melanjutkan karirnya di Stamford Bridge.

Dilansir dari Evening Standard, manajemen Chelsea kabarnya siap mengambulkan keinginan Fabregas. Namun ia harus siap mengalami pemotongan gaji untuk bertahan di Chelsea.

Mengapa Chelsea ingin memotong gaji Fabregas? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Bukan Prioritas

Menurut laporan tersebut, Fabregas saat ini dinilai menjadi surplus di lini tengah Chelsea. Pasalnya ia tidak masuk dalam rencana inti Maurizio Sarri.

Musim ini pelatih asal Italia itu menerapkan skema 3 gelandang. Namun Fabregas sendiri bukanlah pilihan utama Sarri, karena eks Napoli itu lebih suka memainkan N’Golo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho untuk mengatur tempo permainan mereka.

Namun Sarri sendiri kabarnya masih tertarik untuk mempertahankan Fabregas, karena sang pemain dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melapisi lini tengahnya.

 

Potong Gaji

Dengan statusnya tersebut, Chelsea kabarnya bisa saja melepas Fabregas. Namun mereka kabarnya siap mempertahankan Fabregas dengan satu syarat, yaitu pemotongan gaji.

Fabregas sendiri bisa dikatakan memiliki gaji yang tinggi di Chelsea. Ia mendapatkan bayaran sebesar 160 ribu pounds per pekan semenjak tahun 2014 silam.

Baca Juga:   Pamer Video Enerjik Berolahraga, Ibu Ayu Ting Ting Malah Dibully 'Nenek Rempong'

Dengan statusnya yang hanya sebagai pemain pelapis, Chelsea tidak mau memberikan gaji sebesar itu. Alhasil Manajemen Chelsea kabarnya akan memotong gaji Fabregas dengan nilai yang cukup signifikan di kontrak baru yang akan mereka tawarkan untuk sang pemain.

 

Pahlawan

Fabregas sendiri menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat menghadapi Derby County kemarin, di mana ia mencetak gol kemenangan The Blues saat menghempaskan The Rams dengan skor 3-2.