Bertemu Di Mallorca, Amanda Anisimova Mati Kutu Di Hadapan Belinda Bencic

REKANBOLA – Debut di Mallorca Open, petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic asal Swiss masih terus bertahan setelah mengeleminasi petenis unggulan kelima, Amanda Anisimova.

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas Anisimova, Bencic menyatakan, “Kali pertama di grass-court sangat istimewa karena anda harus menunggu satu musim untuk berada di grass-court lagi. Saya merasa, dengan setiap pertandingan yang saya lakoni, saya lebih mengetahui hal yang berhasil di grass-court dan tidak.”

Petenis peringkat 13 dunia, Bencic yang memenangkan gelar pertama dari ketiga gelar yang telah dikoleksinya di grass-court Eastbourne pada musim 2015, hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 27 dunia, Anisimova pada pertemuan pertama mereka dan melenggang ke semifinal kelima pada musim ini.

Bencic menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 19 winner dan melakukan 11 unforced error serta mengkonversi enam dari 11 break point yang diciptakannya. Sementara petenis AS, Anisimova yang melaju ke perempatfinal turnamen grass-court pertama dalam kariernya pada pekan ini, menembakkan 17 winner, tetapi terhalang oleh 26 unforced error yang mengalir dari raketnya.

“Saya pikir servis saya banyak membantu saya di pertandingan kali ini, jadi, saya benar-benar senang dengan hal itu. Saya merasa saya bermain dengan apik,” tukas Bencic.

Di babak empat besar, Bencic akan berhadapan dengan salah satu dari dua petenis yang telah memenangkan gelar turnamen grass-court dalam 12 bulan terakhir, yakni petenis unggulan pertama yang memenangkan Wimbledon musim lalu, Angelique Kerber atau juara Nottingham Open pekan lalu, Carolina Garcia.

“Siapapun lawan saya, Angie atau Caroline, pertandingannya akan sangat menyulitkan. Saat ini, saya hanya menikmati pertandingannya, saya berada di semifinal. Ini lebih daripada yang saya harapkan,” timpal Bencic.

Baca Juga:   Nadal Dominasi Thiem untuk Maju ke Semifinal