Beto Goncalves Cetak Quattrick, Timnas Indonesia Menang Telak atas Vanuatu

REKANBOLA –  Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan besar dalam laga uji coba internasional kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Timnas Indonesia menang telak 6-0, di mana Beto Goncalves mencetak empat gol dalam pertandingan ini, di mana dua gol lain dicetak oleh Evan Dimas.

Timnas Indonesia langsung berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Andik Vermansah di sisi kiri, pemain asal Jawa Timur itu melepaskan umpan silang yang disambut baik oleh Beto Goncalves untuk menceploskan bola ke gawang Vanuatu.

Meski meraih keunggulan cepat dalam pertandingan ini, tampak Timnas Indonesia masih beradaptasi dengan formasi 4-4-2 yang untuk pertama kalinya diterapkan oleh Simon McMenemy dalam sebuah laga uji coba resmi. Hansamu Yama dkk. masih tampak mencoba mencari bentuk yang lebih baik.

Kondisi tersebut membuat lini pertahanan Timnas Indonesia beberapa kali mendapatkan ancaman dari Vanuatu. Beruntung Yanto Basna dan Hansamu Yama masih cukup disiplin untuk membantu Andritany Ardhiyasa mengawal gawang Tim Garuda.

Timnas Indonesia akhirnya menambah keunggulan lewat gol tendangan jarak jauh Evan Dimas Darmono yang meluncur deras ke dalam gawang Vanuatu pada menit ke-18. Berawal dari keberhasilan Irfan Bachdim mencuri bola dari pemain bertahan Vanuatu, bola diberikannya kepada Riko Simanjuntak yang berada di ujung tengah kotak penalti.

Riko Simanjuntak menahan bola dengan dadanya dan mengarahkannya kepada Evan Dimas yang sudah berdiri di belakangnya. Evan Dimas pun melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke gawang Vanuatu yang hanya dilihat tanpa antisipasi apa pun oleh kiper Vanuatu, Dick Taiwia.

Baca Juga:   Jose Mourinho Pede Tidak Akan Dipecat Manchester United

Alberto Goncalves mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-30. Sayang, umpan cantik dari Andik Vermansah gagal dimaksimalkannya karena tembakan dari depan gawang Vanuatu yang dilepaskannya masih melayang di atas mistar.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tidak berubah. Tim Garuda mendominasi penguasaan bola, tapi hanya dua peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol dalam 45 menit pertama.