Bianca Andreescu Siap Kembali Ke Lapangan Dan Berharap Bisa Bersinar Di Roland Garros

REKANBOLA – Bianca Andreescu kembali berlatih jelang dimulainya French Open, ungkap sang pelatih, Sylvain Bruneau yang percaya bahwa Andreescu bisa menjadi salah satu kompetitor di clay-court.

Petenis muda Kanada, Andreescu belum bertanding lagi sejak Maret lalu ketika ia terpaksa mundur dari Miami Open, tetapi sekarang ia kembali dan menuju Rafael Nadal Academy di Mallorca demi mengawali persiapan di clay-court.

Dan terlepas dari absennya ia selama satu bulan terakhir, Bruneau percaya juara di Indian Wellsmusim ini, Andreescu bisa mencapai sejumlah ekspektasi di clay-court.

“Ia telah melalui jeda yang cukup panjang, jadi kami harus melangkah secara perlahan, pasti, dan cerdas tentang hal itu,” ungkap Bruneau.

“Lalu kami berharap, kami bisa membangun kembali momentum dalam beberapa pekan ke depan dan membuatnya siap serta tampil di Roland Garros. Clay-court cocok dengan permainannya dengan benar-benar baik dan saya pikir ia akan tampil dengan sangat efektif.”

Walaupun para petenis biasanya melakoni satu atau dua turnamen sebagai pemanasan sebelum Grand Slam, Andreescu masih membuka pikirannya tentang kapan tepatnya ia akan kembali.

“Kita akan lihat. Saya pikir sekarang kami tidak bisa benar-benar objektif setelah dalam waktu yang cukup panjang tanpa berlatih dan menjauh dari lapangan,” lanjut Bruneau.

“Saya pikir, kami hanya akan langsung memasuki musim clay-court dan berharap ia bisa tetap sehat. Saya pikir, akan membutuhkan sedikit waktu setelah absen cukup lama untuk benar-benar memiliki ekspektasi tinggi. Kami hanya akan melaluinya hari demi hari.”

Baca Juga:   Juara Bertahan, Roberto Bautista Agut Urung Tampil Di Auckland