Biker Moge Kalah Arogan dari Pemotor Ini

REKANBOLA.COM – Stigma pengendara arogan kerap melekat pada pengguna motor gede alias moge. Hal ini dipicu seringnya rombongan moge yang dianggap sok eksklusif bak pejabat penting.

Namun, tak semua pengendara moge melakukan hal itu. Banyak biker motor bermesin besar yang juga taat aturan lalu lintas.

Contohnya seperti yang ada dalam video berikut ini. Dilansir dari akun Instagram @wirasj, Rabu 23 Mei 2018, tampak beberapa moge berhenti di perempatan yang diatur lampu lalu lintas dengan tertib. Dari obrolan, diketahui lokasinya ada di Jakarta.

Uniknya, saat mereka menunggu lampu berubah dari merah menjadi hijau, tiba-tiba ada pemotor yang mendahului dari sisi kanan. Bukannya berhenti, pemotor tersebut justru nekat maju dan hendak berbelok ke kanan.

Padahal, lalu lintas dari arah berlawanan sedang ramai. Tapi, pemotor itu tampaknya tidak ragu. Dengan sigap, ia berusaha mengadang laju mobil dari arah berlawanan, minta prioritas jalan.

Ulah pemotor itu nyaris berubah menjadi celaka, ketika ada pemotor lain yang enggan memberi jalan. Untung, keduanya tidak sampai bertabrakan.

Yang bikin pengendara moge heboh adalah, pemotor tersebut seorang emak-emak yang tidak mengenakan helm. Tanpa merasa bersalah, wanita tersebut meneruskan perjalanannya saat kendaraan lain berhenti untuk memberi ruang gerak.

Baca Juga:   Soal Warna, Peminat Suzuki Jimny Siap-siap Terkejut