Bikin Kaca Lampu Mobil Tetap Kinclong Ternyata Cukup Pakai Ini

Rekanbola – Kaca lampu mobil yang kusam, tentunya membuat pancaran cahaya kurang maksimal. Hal ini tentu sangat menggangu ketika harus berkendara di malam hari.

Namun, hal tersebut rupanya bisa diatasi dengan cara yang cukup sederhana. Menurut Ilan Mulyana pemilik toko Willis Lampu dan Aksesoris di pasar Automotive Duren Sawit, membersihkan lampu mobil cukup menggunakan amplas.

“Pakai amplas halus saja sama air nanti juga keliatan kinclong lagi,” ujar Ilan saat berbicang dengan Suara.com, di Jakart, Jumat (29/6/2018).

Untuk cara kerjanya sendiri, Ilan menjelaskan, amplas yang dipakai harus amplas 500 untuk tahap awal. Selanjutnya, kalau keraknya sudah mulai rontok baru pakai yang 1000, 1500, dan terakhir 2000.

“Gosok saja secara berkala. Kalau mau lebih mudah lagi, airnya bisa dicampur sabun colek sedikit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ilan mengungkapkan, lampu mobil dengan tahun produksi 2000 ke atas memang cepat kusam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana lampu mobil masih menggunakan bahan kaca yang membuatnya lebih tidak cepat kusam.

“Bahan mika kena panas lampu dan debu pasti kuning. Karena mika memang tidak tahan lama,” terangnya.

Untuk jasa pengerjaan di tempatnya, Ilan membanderol di kisaran Rp 200 – 350 ribu. Harga tersebut tergantung jenis mobil yang dikerjakan.

“Kalau Avanza paling Rp 200 ribu. Paling mahal Rp 350 ribu, itu biasanya mobil-mobil mewah,” ungkapnya.

 

 

( Sumber : Suara.com )

Baca Juga:   Skutik Yamaha Dimodif Pakai Dua Roda di Depan