Bikin Ngiler, Yuk Intip 7 Museum Makanan Paling Unik di Dunia!

Rekanbola – Pecinta kuliner pastinya harus banget datang berkunjung ke 7 museum makanan paling unik di dunia berikut ini.

Mulai dari museum kentang goreng di Belgia sampai museum ramen di Jepang, semua menggugah selera banget. Belajar sambil ngisi perut nih,

Yuk kita lihat sama – sama sudah rekanbola rangkum semuanya untuk kalian..

Frietmuseum, Belgia

Terdiri dari tiga bagian, Frietmuseum membawa pengunjung menelusuri jejak sejarah kentang dan salah satu olahannya, kentang goreng dengan sekitar 400 objek kuno yang ditampilkan. Di akhir tur, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai varian kentang goreng yang pastinya enak banget nih.

Museum Mustard Nasional, Wisconsin, AS

Dalam museum ini terdapat lebih dari 5676 koleksi mustard yang berasal dari 50 negara bagian dan lebih dari 70 negara. Pengunjung bisa melihat iklan-iklan jadul produk mustard hingga contoh kaleng-kaleng kemasan mustard dari masa lampau.

Museum Keju Belanda, Alkmaar, Belanda

Dikenal sebagai ‘Kota Keju’, Alkmaar pada dasarnya adalah kiblat buat semua pecinta keju. Selain terkenal dengan pasar kejunya, Alkmaar juga ternyata punya Museum Keju Belanda lho. Di sini pengunjung bisa belajar tentang cara pembuatan dua jenis keju Belanda paling terkenal, Edammer dan Gouda.

Museum Jell-O, New York, AS

Tahu enggak sih kalau pencetus pertama ide makanan dessert gelatin rasa buah ini ternyata seorang tukang kayu? Di museum ini kita bisa dapat pengetahuan soal sejarah terbentuknya perusahaan Jell-O hingga iklan dan kemasan jadul brand yang terbentuk pada tahun 1897 tersebut.

Museum Kimchikan, Seoul, Korea Selatan

Pulang dari museum ini, pengetahuan kita soal jenis-jenis kimchi dari berbagai daerah serta cara pembuatannya pasti akan bertambah. Kita juga bakal belajar tentang pengaruh penting makanan fermentasi tradisional ini pada perkembangan budaya dan kuliner Korea.

Baca Juga:   Ini penjelasan Kalapas soal penangkapan napi kasus narkoba di rumah dinasnya

Museum Ramen Shin-Yokohama, Jepang

Lantai pertama akan membawa para pengunjung menapakai sejarah penciptaan ramen. Sedangkan pada lantai dasar pengunjung bisa menikmati sajian ramen berbeda dari Sembilan restoran yang mewakili masing-masing wilayah Jepang. Uniknya, lantai dasar ini dibuat sebagai replika latar jalanan pada tahun 1958, tepat ketika ramen instan pertama diciptakan.

York’s Chocolate Story, Inggris

Museum cokelat ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi perjalanan industry cokelat di kota York, Inggris sejak hamper 300 tahun yang lalu. Uniknya di sini, kita bisa ngeliat langsung atraksi ahli cokelat dalam mengolah cokelat di Zona Pabriknya. Bukan cuma nonton, kita juga bisa ikut bikin lho. Seru banget deh!

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo